media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 29 Mei 2023

Home > > DLH Ngawi Gelar FGD Guna Menentukan Rumusan Dalam Penyusunan IKPLHD

DLH Ngawi Gelar FGD Guna Menentukan Rumusan Dalam Penyusunan IKPLHD

Berita Ngawi hari ini terkini terbaru dalam Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Ngawi Gelar FGD Guna Menentukan Rumusan Dalam Penyusunan IKPLHD

SN-Media™ Kota-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ngawi menggelar Focus Group Discussion (FGD), guna menentukan prioritas lingkungan hidup dalam penyusunan Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) tahun 2023, bertempat di aula dinas setempat, Senin (29/05/2023).

Muhamad Taufiq Agus Susanto, Kepala DLH setempat mengatakan, bahwa pada dasarnya IKPLHD adalah bagaimana kualitas lingkungan hidup itu dipengaruhi oleh kualitas udara, kualitas air maupun tutupan lahan, sehingga dapat dijadikan perumusan kebijakan tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. 

Masih menurut Taufiq, maka DLH melakukan FGD dengan mengundang beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), instansi vertikal, lingkup provinsi maupun dari lembaga pemerhati lingkungan. 

“Kita mengundang OPD terkait untuk sharing data sesuai kondisi senyatanya yang kemudian dilakukan data entry di aplikasi provinsi paling lambat tanggal 30 Juli 2023, seingga pemerintah pusat bisa tahu persis kodisi lingkungan di daerah” beber Taufiq. 

Diperjelas, FGD diselenggarakan untuk mengidentifikasi isu-isu terkini dari hasil responden masyarakat melalui aplikasi, yang selanjutnya untuk ranking dalam menentukan tindakan sesuai urutan skala prioritas. 

“Jadi penyusunan IKPLHD, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sesuai dengan masukan-masukan dari masyarakat,” pungkasnya.  

Pewarta: pAn
Editor : Asy
Foto : Dok
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda