iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 30 Mei 2023

Home > > Kenalkan Sejarah Sejak Usia Dini Dengan Festival Mewarnai 1000 Kolase Foto Bung Karno

Kenalkan Sejarah Sejak Usia Dini Dengan Festival Mewarnai 1000 Kolase Foto Bung Karno

Berita Ngawi hari ini, terkini, terbaru dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 serta Haul Bung Karno

SN-Media™ Kota-Rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, serta Haul Bung Karno yang diprakarsai Karang Taruna Kecamatan Ngawi , menggelar festival lomba mewarnai seribu kolase foto Bung Karno Presiden RI pertama, bertempat di Pendopo Kepatihan, Selasa (30/05/2023).

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi dalam keterangannya kepada awak media, disela-sela kegiatan pembukaan festival mewarnai kolase foto Bung Karno mengatakan, peserta lomba mewarnai 1000 kolase foto sang Proklamator Bangsa Ir Soekarno yang diikuti oleh para siswa dari PAUD maupun TK, agar anak-anak secara dini bisa mengenal sejarah, bahwa Pancasila lahir dari pidato Bung Karno 1 Juni 1945. 

Tambah Ony, Kegiatan festival mewarnai kolase foto Bung Karno dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, sengaja dilakukan untuk mengingatkan sejarah kepada generasi muda, tentang perjuangan pendahulunya untuk kepentingan bangsa dan negara, dan diharapkan generasi muda akan melakukan hal serupa meskipun dengan cara yang berbeda. 

Sementara rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila, selain festival mewarnai 1000 kolase foto Bung Karno, upacara pengibaran bendera merah putih, ada juga bazar UMKM yang digelar selama sebulan, dan diadakan ditempat berbeda-beda. 

Acara selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, juga nampak Ketua DPRD Ngawi serta mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono.  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda