iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 31 Mei 2023

Home > > Cetak Generasi Unggul Dan Cerdas, Pemkab Ngawi Menggelar Ngawi Cooking Fish Contest 2023

Cetak Generasi Unggul Dan Cerdas, Pemkab Ngawi Menggelar Ngawi Cooking Fish Contest 2023

Berita Hari ini, terkini, terbaru, viral Dinas Perikanan Dan Peternakan Ngawi Menggelar Ngawi Cooking Fish Contest  2023

SN-Media™ Kota- Kreasi masakan untuk generasi unggul dan cerdas, Pemkab Ngawi melalui Dinas Perikanan Dan Peternakan (DPP) setempat menggelar Ngawi Cooking Fish Contest 2023, bertempat di jalan serong alun-alun timur, Rabu (31/05/2023).

Dengan peserta dari 217 desa di seluruh Ngawi, yang uniknya adalah makanan yang digunakan yaitu ikan belut. 

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi dalam keterangannya pada awak media, disela-sela kegiatan, mengatakan bahwa tema pelaksanakan Ngawi Cooking Fish Contest kali ini adalah kreasi makanan yang mana diketahui ikan mempunyai kandungan protein, vitamin, mineral dan zat gizi lainnya, yang zat gizi tersebut berfungsi untuk mendukung pertumbuhan fisik dan otak anak, sekaligus mencegah stunting. 

Tambah Ony, dalam penggunaan ikan belut sebagai bahan kreasi masakan , bukan tanpa alasan, karena Ngawi masih mempunyai areal persawahan yang cukup luas dan subur, serta teknik pertanian ramah lingkungan yang digaungkan Pemkab Ngawi, ternyata mempunyai dampak positif bisa sebagai tempat tumbuh kembangnya belut, sehingga mengakibatkan produksi belut di Ngawi melimpah, murah, dan mudah didapat. 

Kelebihan lain rasa belut yang enak, gurih serta kandungan proteinnya tinggi, disukai oleh semua kalangan. Untuk pertumbuhan fisik dan otak anak, maka belut baik dikonsumsi oleh ibu hamil, ibu menyusui serta anak-anak. 

Sementara dalam gelar Cooking Fish Contest l tahun 2023 ini menghadirkan juri dari chef handal dan terpercaya, beberapa diantaranya dari luar Ngawi, termasuk Ayu Candy, asal Jogja, salah satu chef jebolan ajang pencarian bakat memasak salah satu televisi swasta. 

Sedangkan untuk pemenang membuat kreasi masakan ikan dari belut, meliputi juara harapan 3 dari desa Talang kecamatan Jogorogo, juara harapan 2 dari desa Brangol kecamatan Karangjati, juara harapan 1 dari desa Sumberejo kecamatan Sine, juara 3 dari desa Geneng kecamatan Geneng, juara 2 dari desa Kedunggalar kecamatan Kedunggalar serta juara 1 dari desa Widodaren kecamatan Gerih. 

Selanjutnya kegiatan yang bertujuan untuk menggelorakan kembali makan ikan di masyarakat serta mendukung tumbuh kembang anak serta mencegah stunting, maka diharapkan kegiatan serupa dapat digelar secara periodik pada tahun-tahun selanjutnya, dengan bahan makanan yang lebih bervariasi. 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda