iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 04 Mei 2023

Home > > Kerap Terjadi Genangan Air, Pemdes Beran Optimalkan Saluran Drainase Jalan Lingkungan

Kerap Terjadi Genangan Air, Pemdes Beran Optimalkan Saluran Drainase Jalan Lingkungan

Desa Beran Kecamatan Ngawi Bangun Drainase di Wilayah Dusun Belukan Dalam Berita Sinar Ngawi

SN-Media™ Beran, Kota-Mencegah genangan air, baik dari air hujan maupun limbah rumah tangga, Pemerintah Desa (Pemdes) Beran Kecamatan/Kabupaten Ngawi, melakukan pembangunan drainase di ruas jalan lingkungan masuk RT 02/01 Dusun Belukan.

Agung Wahyu Widodo, PJ Kepala Desa Beran kecamatan Ngawi mengatakan, guna menjamin kesehatan. Pembangungan drainase merupalkan prorgam skala prioritas yang telah ditetapkan melalui musdes. 

“Untuk kondisi ruas jalan lingkunang di Dusun Belukan sampai dengan saat ini memang belum terdapat sanitasi yang layak, sehingga dengan dibangunnya saluran drainase, diharapkan mampu mengatasi genangan air hujan maupun air limbah keluarga,” kata dia. 

Masih menurutnya, drainase berfungsi mengalirkan kelebihan air sehingga tidak terjadi penumpukan genangan air. Maka untuk kawasan lingkungan perumahan warga akan terbebas dari luberan air serta terjamin kesehatannya.

Selain itu, dengan adanya pembangunan sanitasi, juga merupakan wujud berjalannya program pemulihan perekonomian warga sekitar, dengan memanfaatkan tenaga kerja setempat. 

“Sehingga dapat menyerap tenaga kerja dari masyarakat, yang dapat dilakukan paruh waktu karena masyarakat yang berprofesi petani dan buruh tani, saat ini baru saja musim tanam dan tidak banyak menyita waktu,” terangya lagi 

Terkonfirmasi, pembangunan saluran drainase menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2023, sebesar Rp. 58.890.736,00, yang pengerjaannya dilakukan secara swakelola oleh tim pelaksana kegiatan. 

Pewarta: Dam
Editor : Yas
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda