iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 17 Juni 2023

Home > > Dinas PUPR Ngawi Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi

Dinas PUPR Ngawi Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi

PUPR Ngawi berita terkini terbaru hari ini- gelar fasilitasi Uji Sertifikat Kopentensi Kerja Konstruksi

SN-Media™ Kota-Dinas PUPR Ngawi fasilitasi terselenggaranya kegiatan uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi (SKKK), yang berlangsung di Kurnia Convention Hall pada Rabu (14/06/2023).

Kegiatan SKK konstruksi, yang dulu istilahnya SKT ataupun SKA, dilakukan mengingat pentingnya pembuktian sebuah badan usaha konstruksi yang berkompeten di bidangnya, mengintat selama ini masih banyak tenaga konstruksi yang belum mengikuti uji SKKK.. 

Yesi Widyarti, Kepala Bidang Tata Bangunan Dan Bina Konstruksi pada Dinas PUPR setempat, mengatakan, peserta pada kegiatan yang bertajuk Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Tahun 2023 tersebut, diikuti sebanyak 38 peserta dari penyedia jasa konstruksi, sedangkan penyelenggara uji sertifikasi adalah lembaga sertifikasi profesi dari Bina Konstruksi Nusantara Surabaya. 

Yesi menambahkan, sasaran uji SKKK adalah bagi tenaga konstruksi jenjang 4 yakni jabatan kerjanya sebagai teknisi serta jenjang 3 sebagai pelaksana lapangan untuk bangunan gedung, irigasi maupun pekerjaan jalan. 

“Dengan uji SKKK, diharapkan tenaga konstruksi di Ngawi kompeten dan bersertifikat, yang sekaligus nantinya sertifikat tersebut digunakan sebagai persyaratan pada saat pengadaan,” pungkas Yesi.  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok PUPR
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda