iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 09 Juni 2023

Home > > Kembali Pimpin Pertina Ngawi, Sodiq Janji Akan Cetak Atlet Yang Makin Berprestasi

Kembali Pimpin Pertina Ngawi, Sodiq Janji Akan Cetak Atlet Yang Makin Berprestasi

Pertina Ngawi Dalam Berita  terkini terbaru hari ini-Sodiq Kembali Menjadi Ketum PERTINA Ngawi

SN-Media™ Kota- Mokh Sodiq Triwidyanto kembali menjadi Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Ngawi periode 2023-2027, yang secara resmi dilantik di Taman Wisata Tawun, Kamis(8/6/2023).

Sodiq, sapaan akrabnya nengatakan, bahwa seiring meningkatnya prestasi atlet kota Ngawi diberbagai cabang olahraga, maka dunia olahraga Ngawi sekarang tak bisa dipandang sebelah mata lagi, pasalnya banyak atlet kelas nasional maupun internasional yang lahir dari Kota Ramah tak terkecuali dari olahraga tinju. 

“Pada 2022 lalu, Atlet tinju Ngawi mampu memborong sebanyak 12 mendali dengan masing-masing 3 emas, 5 perak dan 4 perunggu,” bebernya. 

Ditambahkanya, dengan hasil tersebut, atlet tinju Ngawi keluar sebagai juara umum pada Porprov VII Jatim di Bondowoso 2022 lalu. Meski mampu menorehkan berbagai prestasi, Sodiq bilang tidak akan jumawa, serta tidak menargetkan yang muluk-muluk, namun dirinya tetap yakin Pertina Ngawi mampu berbicara banyak di tingkat Jawa Timur maupun Nasional. 

"Kami dari pengurus tidak menargetkan angka, Tapi yang jelas akan kami optimalkan, saya yakin setiap tahunnya akan lebih berprestasi lagi," jelasnya pada awak media. 

Sementara itu, untuk mempersiapkan para atlet tinju Ngawi jelang Porprov Jatim 2023 pada 9-16 September 2023 mendatang. Pihaknya akan meningkatkan porsi latihan para atlet, termasuk akan mengagendakan eksibisi dengan atlet tinju skala nasional. 

"Kita ingin memberikan porsi latihan tidak hanya di Jawa Timur, namun juga akan melakukan eksibisi secara nasional," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Ngawi ini. Hal itu bertujuan untuk menyiapkan mental juara itu kata dia, ada beberapa hal yang disiapkan, mulai sering mengikuti pertandingan, dan mengunjungi training center di NTT dalam waktu dekat. 

Sementara, Wakil Ketua Koni Ngawi Sri Budi Santoso berharap Pertina Ngawi dapat mempertahankan gelar juara umum serta mengapresiasi adanya regenasi pembinaan atlet tinju muda didalam Pertina Ngawi. 

Dengan adanya regenerasi dalam tubuh Pertina diharapkan akan lebih meningkatkan prestasi para atlet. "Semoga Pertina Kabupaten Ngawi dapat eksis kembali sebagai juara umum, regenerasi atlet itu sangat bagus," kata Sri budi. 

Rencananya Pertina Ngawi akan mengirimkan 14 Atlet terbaiknya utuk mengikuti Porprov Jatim 2023 yang akan digelar di Jombang mendatang.  

Pewarta: Yoga
Editor : Asy-YG
Foto : Dok YG
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda