iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 22 Juni 2023

Home > > Saresehan Dan Sosialisasi, Institut Agama Islam Ngawi Bersama BPIP Gelar Bedah Buku Islam Dan Pancasila

Saresehan Dan Sosialisasi, Institut Agama Islam Ngawi Bersama BPIP Gelar Bedah Buku Islam Dan Pancasila

Berita terbaru hari ini terkini-BPIP dan IAI Ngawi gelar sosialisasi-saresehan serta bedah buku Islam dan Pancasila

SN-Media™ Kota-Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama Institut Agama Islam (IAI) Ngawi menggelar sarasehan dan sosialisasi Pancasila guna penguatan ukhuwah kebangsaan bagi civitas akademika serta para pelajar setingkat SMA, bertempat di Gedung Pertemuan Notosuman, Kamis (22/06/2023).

Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi dalam keterangannya mengatakan, dengan adanya sosialisasi maka diharapkan mampu menjadi daya ungkit pembentukan karakter pelajar Pancasila, ditengah perkembangan teknologi informasi (IT). 

Wabup Antok menambahkan, untuk kegiatan saresehan dan sosialisasi Pancasila, sekaligus sebagai penangkal degradasi terhadap pemahaman, penghayatan dan pengamalan Pancasila, khususnya bagi generasi muda. 

“Ditengah perkembangan teknologi informasi yang cepat, maka generasi muda sebagai penerus bangsa harus dibekali dengan pendidikan karakter yang kuat ,” terang Antok.

Diketahui, untuk pendidikan karakter Pancasila bagi Perguran Tinggi dan pelajar Setingkat SMA merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi dan Pusat. Sedangkan optimalisasi Pemerintah Daerah (Pemkab) perannya ada di PAUD, TK, SD dan SMP. 

Sementara kegiatan saresehan dan sosialisasi Pancasila, yang diikuti Citas Akademika serta pelajar setingkat SMA ini, juga dilakukan pembagian sekaligus bedah buku “Islam dan Pancasila yang ditulis oleh Syaiful Arif dengan kata pengataroleh Prof. Dr. H. Siswanto Masruri, MA, bersama Prof. Dr. KH, Agus Moh. Najib M.Ag.  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda