iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 01 Juni 2023

Home > > Usai Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Antok Bagi-Bagi Bendera

Usai Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Antok Bagi-Bagi Bendera

Berita Ngawi terbaru terkini hari ini dalam berita Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung di Pendopo Wedya Graha Ngawi, yang dipimpin oleh Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi

SN-Media™ Kota-Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung di Pendopo Wedya Graha Ngawi yang dipimpin oleh Dwi Rianto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi dan dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, ASN, pelajar serta mahasiswa dengan mengenakan pakaian adat Jawa, Kamis (01/06/2023).

Antok, begitu sapaan akrab Wakil Bupati Ngawi mengatakan, sebagaimana tema gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, dan Presiden dalam pidatonya mengharapkan momentum Hari Lahir Pancasila dijadikan pemantik semangat gotong royong, kebersamaan, menghargai sesama, toleransi dan santun. 

Dia menambahkan, kesemuanya merupakan watak jati diri bangsa yang diejawantahkan melalui Pancasila, makin membumi, menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi pemersatu dari berbagai keanekaragaman yang ada. 

Nilai-nilai luhur tersebut, sesuai dengan yang digaungkan dan mwnjadi khas di Ngawi yaitu ramah, santun, semangat gotong royong, itu yang harus dikuatkan sehingga warga masyarakat bisa guyup rukun, saling membantu dan saling menghargai satu sama lain. 

Kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila, dilanjutkan dengan pembagian bendera merah putih kepada pengguna jalan di sejumlah titik ruas protokol di Ngawi dan kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan secara periodik dan bergilir hingga bulan Agustus mendatang. 

“Hal tersebut dimaksudkan untuk kegiatan simbolis sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat, agar masyarakat mengingat kepada perjuangan pendahulu dalam merebut kemerdekaan dan pentingnya menghargai jasa pahlawan,” beber Antok.  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda