iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 28 Juli 2023

Home > > Masyarakat Ngawi Antusias Sambut Gelaran Rutin Jumat Pagi Pangan Murah

Masyarakat Ngawi Antusias Sambut Gelaran Rutin Jumat Pagi Pangan Murah

DKPP Ngawi rutin gelar Jumat Pangan murah guna pemenuhan kebutuhan pangan-Bidang KSP,  harga sembako, harga beras,Gapoktan, Poktan,Gelar  Pasar Murah, GPM

SN-Media™ Ngawi-Bertempat di pedestrian Yos Sudarso, tepatnya di depan Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Ngawi, gelaran Jumpat Pangan Murah yang diinisiasi oleh Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Pangan, disambut antusias oleh masyarakat dengan membeli sejumlah sembako yang dijual di bawah harga pasar, Jumat (28/07/2023).

Pantauan awak media di lapangan, Jumat Pangan Murah yang dibuka pada pukul 07.00 WIB, sejumlah sembako, diantaranya bersas yang disediakan sebesar 2 ton, ludes dibeli warga hanya dalam tempo 2 jam saja. 

Dwi Rahayu Puspitaningrum, Kabid Ketersediaan dan Stabilitas Pangan pada DKPP setempat dalam keterangannya membenarkan adanya gelar pangan murah (GPM) tersebut, dimana pihaknya menggandeng pihak penyedia sembako langsung, yang tidak mengambil untung terlalu banyak. 

“Sehingga harga-harganya masih dibawah pasar meskipun tidak terlalu banyak selisihnya. Pihak penyedia sembako yang dimaksud diantaranya adalah kelompok tani untuk beras dan bawang merah dan peternak untuk telur,” jelas dia.

Dapat diinformasikan., gelar pangan murah sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap hari jumat, dimulai pukul 07.00 dan berakhir pada 09.00. Untuk sembako yang dijual pada gelar pangan murah yaitu beras yang berkualitas, bawang merah, telur, minyak goreng dan gula. 

“Jumat pangan murah diadakan untuk sedikit membantu meringankan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan,” pungkasnya. 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda