iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 03 Agustus 2023

Home > > AKPOL Angkatan 1995 Distribusikan Bantuan Air Bersih Wilayah Ngawi Yang Terdampak Kekeringan

AKPOL Angkatan 1995 Distribusikan Bantuan Air Bersih Wilayah Ngawi Yang Terdampak Kekeringan

Polres Ngawi Polda Jatim Distribusikan Bantuan Air Bersih Bagi Wilayah Yang Terdampak Kekeringan-Droping, truk tangki air, BPBD Ngawi, kekeringan, Akpol 1995

SN-Media™ Ngawi-Polres Ngawi Polda Jatim melakukan droping air bersih sebanyak 20 tangki berkapasitas 5.000 liter air bagi beberapa wilayah desa di Kabupaten Ngawi yang terdampak kekeringan saat musim kemarau tiba, Kamis (03/08/2023).

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono mengatakan, pendistribusian air bersih di Ngawi meliputi 3 kecamatan yang menjadi langganan kekeringan, diantaranya Kecamatan Pitu, Ngawi kota serta Kecamatan Kasreman dengan masing-masing 5 truk tangki. 

Masih dalam keterangannya, giat droping air bersih ini juga dalam rangka 28 tahun Pengabdian alumni Akpol Angkatan 1995 PATRIATAMA yang dilaksanakan serentak Polres jajaran Polda Jatim dan diberangkatkan melalui zoom oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen pol Dr. Toni Harmanto. 

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono mengatakan, pemberian air bersih di Ngawi ini disebar di 3 kecamatan yang menjadi langganan kekeringan, yakni Kecamatan Pitu, Kecamatan Ngawi kota dan Kecamatan Kasreman dengan masing-masing 5 truk tangki. 

“Sebanyak 20 armada truk tangki disiapkan untuk distribusi bagi empat desa yang menyebar di tiga kecamatan , yakni Desa Cantel, Kerek, Desa Banyuurip serta Gunungsari,” terang AKBP Argo.

Sementara mendasar pemetaan sebaran daerah rawan kekeringan wilayah Ngawi dari BPBD setempat, dapat diinformasikan, ada 9 kecamatan dengan total 32 desa yang terdampak kekurangan air bersih tiap kali masuk musim kemarau. 

Secara rinci, daerah rawan kekeringan antara lain kecamatan Bringin ada 7 desa, Kasreman terdapat 4 desa, Kecamatan Sine, Ngawi, Kedunggalar beserta Kecamatan Widodaren masing-masing 2 desa. Sedangkan kecamatan Pitu terdapat 6 desa, terakhir kecamatan Karanganyar 4 desa serta Mantingan 3 desa.  

Pewarta: Yog
Editor : Asy
Foto : Dok Yog
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda