iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 30 Agustus 2023

Home > > Desain Pita Cukai 2023 Angkat Tema Fauna Endemik Indonesia

Desain Pita Cukai 2023 Angkat Tema Fauna Endemik Indonesia

Sinar Ngawi Media-Satpol PP Ngawi- Bimtek Pengumpulan Informasi Barang Kena Cukai dalam rangka pemanfaatan DBHCHT 2023 di Hotel Telaga Mas

SN-Media™ Ngawi-Melalui Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD), Satpol PP Kabupaten Ngawi menggelar Bimtek Pengumpulan Informasi Barang Kena Cukai dalam rangka pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2023, bertempat di Hotel Telaga Mas, Sarangan Kabupaten Magetan, Jumat (25/08/2023).

Arif Setiono, Kabid PPUD pada Satpol PP setempat dalam keterangannya menegaskan, bahwa pihaknya merupakan salah satu OPD yang diberikan wewenang untuk menggunakan DBHCHT untuk melaksanakan sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang cukai. 

Dia juga menerangkan, beberapa event multifungsi telah digelar, dengan harapan gempur cukai rokok ilegal bisa tersampaiakan kepada masyarakat, utamanya mengenai ciri-ciri rokok ilegal seperti rokok polos atau tanpa pita cukai, rokok dengan pita cukai berbeda, rokok dengan pita cukai bekas serta rokok pita cukai palsu. 

Masih di tempat yang sama, Thomas Edi Purwanto narasumber dari Kantor Bea dan Cukai Madiun, dalam paparannya menyoal tentang jenis-jenis BKC (Barang Kena Cukai), mendasar ketentua dalam PMK nomor: 161/PMK.04/2022, di antaranya BKC jenis hasil tembakau serta Ethil Alkhohol dan MMEA (Minuman Mengandung Etil Alkhohol). 

Edi menambahkan, pada tahun 2023, untuk tema pita cukai mengangkat fauna endemik yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, yang merupakan simbul kebanggaan insan Bea Cukai dalam melakukan pengawasan kepabeanan dan cukai. 

Sementara sisi desain pita cukai jenis MMEA khusus produksi dalam negeri disertakan Quick Response (QR) Code. Sedangkan PCHT (Pita Cukai Hasil Tembakau) dilekatkan teks personalisasi identitasd pabrik atau perusahaan. 

Dapat Diinformasikan, pelaksanaan Bimtek Pengumpulan Informasi Barang Kena Cukai dalam rangka pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2023, melibatkan 32 peserta dari insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Mataraman, yakni Ngawi, Madiun Raya, Ponorogo serta Magetan.  

Pewarta: TiM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda