iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 14 Agustus 2023

Home > > Tingkatkan Ekonomi Kreatif Melalui Event Jawara Seduluran Murai Mania 2023

Tingkatkan Ekonomi Kreatif Melalui Event Jawara Seduluran Murai Mania 2023

Sinar Ngawi Media-Lomba kicau burung dalam event Jawara SMM Feat Andri Bolang bertempat di benteng pendem Van Den Bosch Ngawi 2023

SN-Media™ Ngawi-Bupati Ony Anwar Harsono hadiri lomba kicau burung dalam event jawara Seduluran Murai Mania (SMM) Feat Andri Bolang bertempat di benteng pendem Van Den Bosch Ngawi, Minggu (13/08/2023).

Dalam keterangannya, Bupati Ony mengapresiasi lomba kicau burung dan mengharap melalui lomba-lomba seperti ini dapat mengingkatkan ekonomi kreatif di lingkungan Kabupaten Ngawi. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghadirkan ekonomi kreatif terkait peningkatan sektor pariwisata,” kata Bupati Ony. 

Ony yakin potensi masa depan kicau mania di Indonesia dapat berkembang, karena penyelenggara evennya terkesan profesional. “Suasana hening, sehingga kicau burung bisa terdengar sempurna, jadi para juri bisa lebih tenang dalam menilai kicauan burung sehingga menghasilkan juara yang sesungguhnya," kata dia. 

Di tempat yang sama, Tatuk Hadi Widayat ketua panitia penyelenggara menjelaskan, dalam kontes kicau burung SMM ini akan dibagi menjadi 14 sesi di berbagai kelas. "Ada 300 peserta dari member SMM, dibagi menjadi 14 sesi dengan hadiah utama mobil Honda Brio dan uang tunai Rp 30 Juta,” kata abah Tatuk, sapaan akrabnya. 

Tatuk juga mengaku, kegiatan ini selain untuk ajang silaturrahmi antar member SMM juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi didaerah yang dijadikannya tempat lomba. “kita ada member-member di luar daerah, jika ada yang mau kegiatan ini digelar di daerahnya dalam rangka menaikkan UMKM dan semacamnya maka kita survei dulu, kalua cocok ya kita laksanakan, ” jelas Tatuk. 

Diinformasikan, untuk kelas murai batu SMM yang merupakan salah satu kelas utama, Rampes gaco anyar Andri Bolang dari Ngawi sukses menjadi yang terbaik. Menempati nomor gantangan 13, Rampes mampu memikat hati tim pengadil SMM untuk memberinya bendera koncer A dan berhak membawa pulang hadiah 1 unit mobil Honda Brio. 

"Saya percayakan sepenuhnya setingan baru ini kepada perawat dan Alhamdulillah hasilnya bisa juara pertama," ujar Andri Bolang. 

Pewarta: Yog
Editor : Asy
Foto : Dok FG
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda