iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 22 September 2023

Home > > Jadikan Ngawi Never Ending Story Dengan Peningkatan Daya Tarik Destinasi Wisata

Jadikan Ngawi Never Ending Story Dengan Peningkatan Daya Tarik Destinasi Wisata

Disparpora Ngawi menggelar sosialisasi Optimalisasi Peran Pelaku Usaha Pariwisata Dalam Mendukung Semesta Berencana

SN-Media™ Ngawi-Seiring berkembangnya usaha parwisata, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Disparpora menggelar sosialisasi Optimalisasi Peran Pelaku Usaha Pariwisata Dalam Mendukung Semesta Berencana, bertempat di command center, Rabu (20/09/2023).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Ngawi, Yusuf Rosyadi menekankan, bahwa dalam mengembangkan kepariwisataan perlu adanya sinergitas dan kolaborasi antar stakeholder, sehingga Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati bisa terwujud. 

“Pariwisata di Ngawi harus menjadi never ending story, sehingga siapaun yang mengunjungi wisata di ngawi tak pernah usai membicarakan dan tak bosan untuk kembali mengunjungi wisata di Ngawi,” terang Yusuf.

Di Tempat yang sama, Kepala Disparpora Ngawi Wiwien Purwaningsih juga menyampaikan pentingnya pembinaan dan pengawasan usaha wisata guna meningkatkan daya tarik pariwisata yang ada di Ngawi. 

 Lebih lanjut, Wiwien menambahkan bahwa Kabupaten Ngawi memiliki banyak potensi wisata seperti Budaya, Spiritual dan potensi lainnya, maka kelompok sadar wisata (Pokdarwis), mempunyai peran yang sangat penting dalam menumbuh-kembangkan serta menciptakan tata kelola pariwisata di Ngawi makin berkembang dan profesional. 

Sementara, sosialisasi diikuti sebanyak 35 peserta dari Pokdarwis se-Kabupaten Ngawi juga menyinggung tentang perizinan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), sebagai penjamin kepastian hukum bagi pengusaha pariwisata maupun penyelenggaraan usaha wisata dengan tujuan mengembangkan perekonomian kerakyatan melalui ivestasi pariwisata berbasis potensi lokal. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: D-E-S
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda