iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 09 September 2023

Home > > Mantap! Siswa SMK 1 PGRI Ngawi Modifikasii Motor Matic Dikonversi Jadi Motor Listrik

Mantap! Siswa SMK 1 PGRI Ngawi Modifikasii Motor Matic Dikonversi Jadi Motor Listrik

SMK 1 PGRI Ngawi-GRISA-siswa jurusan Teknik Sepeda motor (TSM) berhasil modifikasii motor matic dikonversi jadi motor listrik

SN-Media™ Ngawi- Siapkan lulusan kompeten, SMK PGRI 1 Ngawi atau kerap disebut Grisa dengan berkolaborasi dengan pihak AZN motor Karawang yang merupakan produsen dinamo motor listrik melakukan konversi sepeda motor BBM ke listrik.

Dwi Wijaksono, Waka Humas SMK PGRI 1 Ngawi mengatakan bahwa salah satu inovasi pembelajaran pada jurusan TSM (Teknik Sepeda motor), yang mana dalam hal ini SMK PGRI 1 Ngawi yang sejak lama telah menjalin kerjasama dengan AZN yang merupakan brand dari PT Mitrametal Perkasa. 

Dwi juga menjelaskan, bentuk kolaborasi selain semua suku cadang dari AZN motor, juga didatangkan instruktur khusus untuk mengawasi dan membimbing siswa SMK dalam melakukan perakitan motor konversi BBM ke motor listrik di bengkel TSM.

Sedangkan dinamo yang sudah dilengkapai breket, suport untuk digunakan jenis motor matic maupun motor yang menggunakan gigi seperti motor bebek dan sport. “mesin konvensional kita lepas dan semua perlengkapan motor masih dipakai termasuk v belt,” kata Dwi. 

“Untuk sepeda motor listrik hasil konversi dari motor BBM tersebut mempunyai kemampuan jarak tempuh hingga 50 kilometer lebih tergantung dari kecepatan yang dipakai, serta dibekali 8 buah baterai yang berkapasitas tegangan 78 volt, sehingga makin menambah maka peforma sepeda motor konversi ini,” terang dia. 

Sementara dalam launching motor listrik hasil rakitan siswa SMK PGRI 1 Ngawi, dilakukan talk show pembahasan safety dan konversi mesin BBM ke motor listrik, dengan menghadirkan Satlantas Polres Ngawi, Komunitas Ngashow (Ngawi show), serta seluruh Siswa SMK PGRI 1 Ngawi.  

 Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda