iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 17 September 2023

Home > > Semangat Collaboration With A New Spirit Dalam Ngawi Batik Fashion 2023

Semangat Collaboration With A New Spirit Dalam Ngawi Batik Fashion 2023

Ngawi Batik Fashion 2023-NBF 2023-Bupati Ngawi Membuka Langsung NBF 2023 Yang diadakan  di perempatatan Tugu Gading Kartonyono

SN-Media™ Ngawi-Pemerintah Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan Badan Otorita Borobudur, menggelar Ngawi Batik Fashion 2023 dengan semangat Collaboration With A New Spirit, bertempat di perempatatan Tugu Gading Kartonyono, Sabtu malam (16/09/2023).

Ony Anwar Harsono, Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa gelar Ngawi Batik Fashion 2023 dalam rangka melestarikan, mencintai dan menggembangkan batik sebagai warisan adiluhung Bangsa Indonesia sekaligus merupakan bentuk komitmen Pemkab Ngawi dalam mengenalkan batik Ngawi kepada masyarakat, tidak hanya lokal melainkan nasional hingga internasional. 

Ditambahkannya bahwa gelar Ngawi Batik Fashion (NBF) 2023, merupakan ajang silaturahmi antar desainer dan antar model sekaligus mendorong ekraf fashion batik kembali meningkat, setelah sempat terpuruk pasca pandemi covid-19, serta dilanjutkan dengan mengenalkan batik Ngawi ke Jakarta Internasional Fashion Week pada februari 2024 mendatang. 

Di tempat yang sama, Wiwien Purwaningsih Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Ngawi yang juga merupakan juri pertama menegaskan, dengan adanya acara NBF 2023, khususnya generasi muda bisa lebih mencintai dan mengenal batik khas Ngawi. 

“Mudah-mudahan dengan acara NBF 2023 di perempatan tugu gading kartonyono ini, bisa menjadi sejarah tersendiri, dan kita harus bangga dengan batik Ngawi,” katanya. 

Sementara, gelaran Ngawi Batik Fashion memasuki tahun ke 8, terakhir diselenggaran pada 2019 lalu, dan terhenti selama 2 tahun akibat pandemi Covid 19. Dengan menempati perempatan Tugu Gading Kartonyono, NBF 2023 dimeriahkan oleh 24 model nasional serta pembatik Ngawi seperti Widhi Nugraha, Rihana, Alfando maupun dari Pringgondani. 

Gelar Ngawi batik fashion 2023, merupakan gelar lomba fashion batik yang diikuti oleh puluhan peserta lomba dari kategori A, B, C, dan D, yang lebih menarik gelaran NBF 2023 yaitu adanya fashion batik big size dan juga diikuti oleh komunitas difabel dan acara ditutup oleh penampilan Andina Julie, 2nd runer up Miss Grand International 2022. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda