iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 25 September 2023

Home > > Wadahi Peran Pemuda, Pemkab Ngawi Realisasikan Pembangunan Taman Soekarno Tahap I

Wadahi Peran Pemuda, Pemkab Ngawi Realisasikan Pembangunan Taman Soekarno Tahap I

DPUPR Ngawi dan DLH Ngawi-Pemenang Tender Pembangunan tahap I Patung Ir Soekarno di Taman Pemuda Sokarno ring road barat Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pembangunan Taman Soekarno tahap I yang berlokasi di ring road barat JL Ir. Soekarno-Hatta Ngawi, yang selain pengembangannya sebagai paru-paru kota, juga diharapkan mampu menjadi wadah interaksi dan sosialisasi secara positif khusunya bagi para pemuda.

Yesi Widyarti, Kepala Bidang Tata Bangunan dan Bina Konstruksi pada Dinas PUPR kabupaten Ngawi mengatakan, dengan sumber dana APBD tahun 2023 sebesar Rp 4,7 M lebih, pembangunan tahap pertama terbagi menjadi 3 zona, yakni zona 1 merupakan pembangunan area Patung Ir. Soekarno, zona 2 area plaza dan zona 3 adalah taman dan jalan. 

Masih menurut Yesi, untuk pembangunan patung Ir. Soekarno yang didesain dengan ketinggian 6 meter merupakan konsep tata ruang sebagai fokus area paling menonjol sehingga warga masyarakat yang berkunjung bisa menikmati keseluruhan sudut pandang dari area kepemudaan. 

Terpisah, Yosef Danni Kurniawan, Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ngawi menyampaikan bahwa pembangunan Taman Soekarno dan ruang terbuka hijau merupakan ide dari DLH, yang pelaksanaannya dilakukan dinas teknis yakni DPUPR setempat. 

Dapat diinformasikan, secara keseluruhan masterplan taman Soekarno dan pengembangannya, ke depan sedianya juga akan dibangun taman Pancasila dan gedung perkantoran serta komplek gedung kepemudaan seperti gedung pramuka yang totalnya seluas 36.634 meter persegi. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda