iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 17 Oktober 2023

Home > > Polres Ngawi Gelar Simulasi Sispamkota, 800 Lebih Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu 2024

Polres Ngawi Gelar Simulasi Sispamkota, 800 Lebih Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu 2024

Polres Ngawi Gelar Sispamkota, 800 Lebih Petugas Gabungan Siap Amankan Pemilu 2024

SN-Media™ Ngawi-Penggunaan Kekuatan (gunkuat) dalam menghadapi aksi demonstrasi pada simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) Pemilu 2024 yang sekaligus apel gelar pasukan deklarasi pemilu damai semeru 2023/2024 dilakukan di halaman Pendopo Kepatihan, Selasa (17/10/2023).

AKBP Argo Wiyono, Kapolres Ngawi, dalam keterangannya kepada awak media, menyampaikan, dalam penanganan dan pengendalian rusuh massa, dilakukan mendasar SOP sebagaimana diatur pada Perkap Kapolri no 1 tahun 2009 tentang gunkuat. 

Adapun tujuan simulasi Sispamkota, masih menurut Kapolres Ngawi, guna melihat dan memastikan seluruh personel Polres Ngawi yang bersinergi dengan TNI dan stakeholder yang ada telah siap mengawal dan mengamankan rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

“Menghadapi Pemilu 2024, kesiapan Polri bersama TNI dan stakeholder terkait, harus benar-benar digeber agar berjalan sesuai harapan,” kata AKBP Argowiyono. 

Di tempat yang sama, Dwi Rianto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi juga menerangkan, bahwa menghadapi pemilu tahun 2024 dibutuhkan kemitraan bersama Polri, TNI, Parpol, dan Pemkab Ngawi untuk mendukung suksesnya pemilu yang jatuh pada Rabu 14 Februari 2024, demi kemajuan bangsa dan negara. 

“Bahwa masyarakat bahwa pembelajaran melalui pemilu, akan semakin mendewasakan masyarakat, yang diharapkan masyarakat dapat turut serta menjaga kondusifitas pemilu, sehingga menciptakan pemilu yang bersih dan jujur serta menghasilkan pemimpin yang bisa menciptakan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Antok, sapaan akrab Wabup Ngawi. 

Terkonfirmasi, Sejumlah 800 lebih petugas gabungan dari unsure TNI, Polri serta jajaran Pemkab Ngawi, disiagakan dalam pengamanan pemilu mulai Rabu, 18 Oktober 2023 hingga 14 Pebruari 2024.

Selain itu, sudah dilakukan mapping daerah-daerah rawan dan obyek-obyek vital serta sudah dibuat pola rayonisasi barat, timur, utara dan selatan, dengan penempatan pos-pos dan penyiagaan pleton-pleton yang sudah ditentukan. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok Rill
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda