iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 17 November 2023

Home > > Ekspor Perdana, Kodam V Brawijaya Kirim Jagung Silase Ke Korea Selatan

Ekspor Perdana, Kodam V Brawijaya Kirim Jagung Silase Ke Korea Selatan

Ekspor Perdana, Kodam V Brawijaya Kirim Jagung Silase Ke Korea Selatan

SN-Media™ Surabaya-Hasil kolaborasi antara Kodam V/Brawijaya dan Pemkab Sumenep terkait jagung silase , mampu melakukan ekspor perdana ke negeri gingseng, Korea Selatan.

Silase jagung, ialah pakan ternak yang dihasilkan dari fermentasi batang, daun dan buah jagung. Penggunaan silase jagung itu, dapat meningkatkan kualitas pakan, hingga produktifitas sapi. 

Demikian dikatakan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf pada pemberangkatan silase jagung yang dilakukan di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Jumat (17/11/2023) pagi. 

“Silase jagung ini juga bisa membantu mengatasi masalah kelangkaan pakan hijauan,” kata Pangdam. 

Kolaborasi antara Kodam Brawijaya, Pemkab Sumenep dan PT CKT saat ini, telah mampu menghasilkan ekspor perdana. “Namun, untuk melanjutkan dan memperbesar upaya ini, kita butuh kolaborasi dari seluruh stakeholder yang terlibat,” ucap Mayjen TNI Farid. 

Tak tanggung-tanggung, Pangdam mengungkapkan saat ini seluas 129 hektar lahan telah digunakan untuk pengembangan silase jagung tersebut. Meski membuahkan hasil, dirinya menegaskan jika pengembangan dan produktifitas dan pengelolaan lahan harus terus ditingkatkan. 

“Saya mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi, berinovasi dan berkomitmen dalam mengembangkan sektor pertanian dan peternakan di Madura,” jelasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Red
Editor : Asy
Foto : Dok **
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda