iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 08 November 2023

Home > > Jelang HGN 2023, MKKS Adakan Sarasehan Perlindungan Hukum Bagi Insan Pendidikan

Jelang HGN 2023, MKKS Adakan Sarasehan Perlindungan Hukum Bagi Insan Pendidikan

Jelang HGN 2023, MKKS Adakan Sarasehan Perlindungan Hukum Bagi Insan Pendidikan

SN-Media™ Ngawi-Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) 2023, MKKS SMA/ SMK/ PKLK Negeri/ Swasta Kabupaten Ngawi menggelar kegiatan bertajuk “Sarasehan Perlindungan Hukum Bagi Insan Pendidikan” dengan narasumber Kapolres Ngawi, bertempat di gedung pertemuan Notosuman, Selasa (07/11/2023).

Kegiatan yang diikuti 123 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, dan Waka Kesiswaan/perwakilan guru dari SMA/ SMK/ PKLK di Kabupaten Ngawi, dibuka dengan sambutan oleh Lena, MPd yang merupakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun yang sekaligus menyampaikan harapan kepada Kapolres untuk memberikan dukungan terhadap terlaksananya praktik pendidikan yang kondusif di sekolah sehingga menghasilkan mutu pendidikan yang lebih baik. 

Berlangsung dengan suasana santai, segar dan penuh keakraban ini dimoderatori oleh Dr. Tjahjono Widijanto, M.Pd, Ketua MKKS SMA Negeri Kab Ngawi. Dan dalam sarasehan, Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.IK., M.Si, selaku narasumber menyampaikan materi tentang berbagai peraturan perundang-undangan yang menjadi acuan para guru untuk menyesuaikan dalam praktik pendidikan di sekolah. 

Menurut Kapolres, perlindungan hukum bagi insan pendidikan mutlak diperlukan, dan Polres Ngawi mendukung dan siap memberikan perlindungan hukum bagi guru, tendik, siswa dan dunia pendidikan. 

Kapolres menambahkan, pendidikan tidak akan mencapai hasil ideal apabila guru, kepala sekolah dan siswa tidak bekerja dan belajar dengan nyaman. Rasa nyaman dan rasa aman masih menurut AKBP Argowiyono, adalah menjadi variabel penting keberhasilan dunia pendidikan, untuk itu dirinya mengajak semua pihak turut serta menjaga dan menciptakan rasa aman dalam dunia pendidikan. 

“Saat ini, di era golabalisasi dan digitalisasi ini, dunia pendidikan mendapat tantangan yang sangat berat untuk menciptakan generasi baru Indonesia. Karena itu semua pihak harus berupaya membantu tugas berat para kepala sekolah, guru, tenaga pendidik dan anak didik. Polres Ngawi siap untuk memberikan pendampingan, perlindungan demi memberikan rasa nyaman dan aman demi terciptanya kegiatan belajar mengajar yang kondusif dan ideal,” jelasnya. 

Acara juga dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan kepada 9 orang peserta dari unsur guru dan tenaga kependidikan yang masuk nominasi 5 besar dan 3 besar Lomba GTK Creative Camp (GCC) Batch 4 tahun 2023 yang telah diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Sertifikat dan hadiah penghargaan diserahkan langsung oleh Kacabdin. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: d/TJ
Editor : Asy
Foto : Dok Tj
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda