iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 03 Desember 2023

Home > > Hari Bakti PU Ke-78, Bupati Ngawi Ingatkan Insan PUPR Agar Profesional Dan Memaksimalkan Pengawasan

Hari Bakti PU Ke-78, Bupati Ngawi Ingatkan Insan PUPR Agar Profesional Dan Memaksimalkan Pengawasan

Hari Bakti PU Ke-78, Bupati Ngawi Ingatkan Insan PUPR Harus Profesional Dan Memaksimalkan Pengawasan

SN-Media™ Ngawi-Memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-78, bertempat di Pondok Pesantren Al-Qur’an Sunan Kalijogo Ngawi, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR ) setempat melakukan pembersihan saluran irigasi serta penanaman pohon, Minggu (03/12/2023).

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di sela kegiatan mengatakan, agar seluruh insan PUPR, khususnya di Kabupaten Ngawi bisa lebih profesional dengan integritas tinggi serta memaksimalkan pengawasan, mengingan Pemkab Ngawi sudah mengoptimalkan sesuai dengan mandatory spending Kemenkeu yang mana infrastruktur maupun belanja modal harus lebih dari 40%. 

“Jadi anggarannya cukup besar, maka pengawasannya harus ditigkatkan. Sayang! kalau kegiatannya tidak diawasi dengan teliti maka unsur manfaatnya bisa menjadi kurang,” kata Bupati Ony. 

Masih menurut Bupati Ony, bahwa pada tahun 2023 untuk kemantapan jalan yang ada di Kabupaten Ngawi sudah mencapai 87%, maka target pada 2024 adalah harus mencapai di atas 95%. “Sekali lagi, dengan kekuatan anggaran yang besar, pengawasannya juga harus semakin baik untuk menghasilan kualitas yang juga semakin baik dan bagi rekanan juga kami minta untuk lebih profesional dalam mengerjakan proyek serta dari segi perencanaan harus lebih presisi lagi,” kata dia. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ngawi Mohammad Sadli, juga menerangkan bahwa Hari Bakti PU ke-78 yang diperingati setiap tangg 3 Desember, adalah sekaligus tasyakuran atas keberhasilan HIPPA Tirto Kencono yang menjadi juara satu lomba HIPPA tingkat Nasional yang merupakan binaan dari DPUPR Ngawi melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA). 

Disinggung mengenai target Bupati Ngawi di tahun 2024 terkait kemantapan jalan harus mampu mencapai di atas 95%, Sadli, begitu sapaan akrabnya menerangkan, mendasar capaian kemantapan jalan 2023 bisa melampaui target di angka 87 persen, maka di Tahun 2024 targetnya adalah dengan menyentuh 95 persen. 

“Namun hal ini juga harus melihat kekuatan anggarannya dulu sekaligus melakukan skala prioritas untukwilayah-wilayah jalan yang memiliki angka kemiskinan yang tinggi, wilayah perbatasan dan di 2024 kita akan membangun jalan mulai dari ruas jalan Siliwangi hingga sampai ke Jogorogo,” tandasnya. 

Sementara, kegiatan peringatan Harbak PU ke-78 dengan tema Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri , di Pondok Pesantren Al-Qur’an Sunan Kalijogo, dihari oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta seluruh kepala OPD. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: Yog-Tim
Editor : Asy
Foto : Dok Yoga
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda