iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 04 Desember 2023

Home > > Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Momentum Tepat Dalam Membangun Inklusivitas

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Momentum Tepat Dalam Membangun Inklusivitas

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Momentum Tepat Dalam Membangun Inklusivitas

SN-Media™ Ngawi-Hari Disabilitas Internasional (International Day of Disabled Persons) adalah diperingati setiap tanggal 3 Desember, yang selain memberikan perlakuan secara setara dan memberikan penghormatan dan penghargaan bagi para disabilitas, juga sebagai momentum untuk meningkatkan rasa syukur dalam menjalani kehidupan.

Demikian yang dikatakan oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, saat melakukan sambutan dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023 dengan tema ‘Bersatu dalam aksi untuk menyelamatkan dan mencapai SDGs untuk, dengan, dan oleh penyandang disabilitas’ bertempat di Yayasan Beranda Istimewa, Desa Grudo Ngawi, Senin (04/12/2023). 

“Peringatan Hari Disabilitas Internasional merupakan momentum dalam meningkatkan rasa syukur, sekaligus membangun inklusivitas, utamanya Pemkab Ngawi akan memberikan pelayanan, penghargaan dan penghormatan bagi penyandan disabilitas,” terang Antok, sapaan akrab Wabup Ngawi. 

Dia pun juga mengapresiasi kepada pihak Yayasan Beranda Istimewa yang telah berkontribusi terhadap penunaian hak pendidikan anak difabel, sebagaimana pada sekolah-sekolah umum lainnya, juga diberikan tempat untuk menerima siswa inklusi. 

Selaras dengan pernyataan Wabup Ngawi, Sumarsono Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi, menyampaikan bahwa sekolah untuk siswa difabel seperti halnya yayasan Beranda Istimewa, perlu mendapat dukungan sarana prasarana dari lembaga penyelenggara pendidikan serta SDM gurunya. 

Di Kabupaten Ngawi, peringatan Hari Disabilitas Internasional dibuka dengan penabuhan gong oleh Wakil Bupati Ngawi, dan selanjutnya dimeriahkan dengan unjuk kebolehan anak-anak disabilitas, seperti mengaji, tampilan menari dan fashion show. 

Penampilan anak penyandang difabel mengundang decak kagum tamu undangan yang hadir, sekaligus haru, pasalnya unjuk kebolehan anak tersebut dilakukan dengan penuh percaya diri, meskipun di tengah keterbatasan. . 

Di akhir, acara dilanjutkan dengan mengunjungi gedung baru Yayasan Beranda Istimewa, yang kondisinya masih dalam proses pembangunan. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: Yog-Tim
Editor : Asy
Foto : Dok Yoga
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda