iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 14 Desember 2023

Home > > Komitmen Zero Halinar, Lapas Kelas IIB Ngawi Musnahkan Barang Sitaan Razia

Komitmen Zero Halinar, Lapas Kelas IIB Ngawi Musnahkan Barang Sitaan Razia

Komitmen Zero Halinar, Lapas Kelas IIB Ngawi Musnahkan Barang Sitaan Razia

SN-Media™Ngawi-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ngawi gelar apel kesiapsiagaan persiapan Natal 2023 dan tahun baru 2024, sekaligus melakukan pencegahan serta meberantas peredadaran halinar (handphone, pungli dan narkoba) di Lapas dalam mewujudkan komitmen Zero halinar, Kamis (14/12/2023).

Siswarno, Kalapas IIB Ngawi, mengatakan bahwa dalam mensukseskan Zero Halinar dan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba), merupakan tugas bersama sehinggadilakukan penandatanganan komitmen bersama Kapolres, Dandim, Kajari dan Kalapas. 

“Dalam meningkatan kewaspadaan halinar pada Natal dan Tahun baru, maka setelah pelaksanaan apel dilanjutkan razia tiap kamar warga binaan,” terang dia. 

Atas temuan barang bukti pada gelar razia, berupa handphone, kipas angin dan peralatan ekektronik lainnya serta senjata tajam dilakukan pemusnahan dan bagi wabin (warga binaan) yang ketahuan membawa barang bukti, tentunya akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

“Untuk antisipasi peredaran narkoba di dalam Lapas, kita lakukan tes urine, bauk bagi wabin maupun pegawai, dan hasil temuan sejumlah barang elektronik maupun HP langsung dilakukan pemusnahan,” pukas Kalapas Ngawi. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: Dam
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda