iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 15 Desember 2023

Home > > Geliatkan Ekonomi Masyarakat, DPPTK Ngawi Benahi Sarpras Pasar Sembung Karangjati

Geliatkan Ekonomi Masyarakat, DPPTK Ngawi Benahi Sarpras Pasar Sembung Karangjati

Geliatkan Ekonomi Masyarakat, DPPTK Ngawi Benahi Sarpras Pasar Sembung Karangjati

SN-Media™ Ngawi-Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja (DPPTK) Ngawi, melakukan beberapa langkah strategis guna menggeliatkan perekonomian masyarakat melalui pembenahan dan peningkatan sarana distribusi perdagangan di Pasar Tradisional.

Kepala DPPTK Nilam Sulandrianingrum dalam keterangannnya menyampaikan, untuk pengembangan dan peningkatan sarana distribusi perdagangan di wilayah Ngawi timur, seperti Pasar Sembung masuk Kecamatan Karangjati dalam rangka upaya pemeliharaan sarpras pasar daerah. 

Dia pun menambahkan, Pemeliharaan kantor untuk menyediakan sarana perkantoran yang memadai dan nyaman bagi pengeloaan pasar agar menjadi layak serta adanya sanitasi yang memadai demi mendukung kenyamanan pembeli maupun penjual. Selain itu, kasus buang air besar sembarangan (BABs) serta meminimalisir merokok atau sejenisnya di area dalam pasar (BAKs), masih menurut Nilam, bahwa kondisi ini juga sangat memprihatinkan. 

“Sehingga kita melakukan pemeliharaan MCK pasar Sembung Karangjati, dengan tujuan, pengunjung maupun pedagang bisa nyaman,” katanya. 

Selanjutnya diharapkan dengan ada peningkatan sarana perkantoran bagi Pengelola Pasar Sembung, diharapkan Pelayanan terhadap masyarakat pengguna Pasar Sembung lebih Optimal. 

“Sedangkan pemeliharaan MCK diharapkan mampu mengurangi bahkan menghilangkan BABs dan BAKs yang seringkali terjadi di sekitar wilayah Pasar sembung,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News

Pewarta: Dam-Tim
Editor : Asy
Foto : Dok DPPTK
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda