iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 07 Desember 2023

Home > > Mantap, Polije Kampus 5 Ngawi Miliki 2 Prodi Unggulan Sarjana Terapan

Mantap, Polije Kampus 5 Ngawi Miliki 2 Prodi Unggulan Sarjana Terapan

Mantap, PSDKU Polije Kampus 5 Ngawi Miliki 2 Prodi Unggulan Sarjana Terapan

SN-Media™ Ngawi-Niat Pemkab Ngawi untuk mempunyai kampus yang berkualitas dan representatif, sudah terwujud dengan operasionalnya Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) kampus 5 Polije (Politeknik Negeri Jember) yang berlokasi di KM 4 Jalan Raya Ngawi-Maospati yang menempati eks gedung Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK).

Lewat keterangan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Ngawi, Indah Kusuma Wardhani, bahwa Polije Kampus 5 Ngawi mengusung 2 Prodi (Program studi), yakni , Manajemen Agribisnis (MA) dan Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) yang sudah terakreditasi A dan merupakan sarjana terapan D4. 

Sementara, Kabid Infraswil (Infrastruktur Dan Kewilayahan) Bappeda setempat, Hangga Agung Otto Fandian menjelaskan, setelah dilakukan pemenuhan kelayakan sarana prasarana yang sesuai dengan standar kampus perguruan tinggi dengan merenovasi kantor DPPTK, maka kini Prodi PSDKU Polije Kasmpus 5 Ngawi telah berjalan, dan tahun depan (2024) akan dilakukan pengembangan infrastruktur, sehingga masyarakat Ngawi dan sekitaranya bisa tervasilitasi akan akses pendidikan yang berkualitas dan murah. 

Dia juga menambahkan, bahwa dengan Prodi MIK dam Ma, adalah sangat sesuai dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, yang mendasar akan peningkatan kualitas SDM tenaga kesehatan serta mewujutkan agribisnis yang dinamis dengan program PRLB (Pertanian Ramah Lingkungan Berkelanjutan). 

“Dengan operasionalnya PSDKU Polije Kampus 5 Ngawi, yang selain menciptakan akses pendidikan yang dekat, juga memberikan kualitas pendidikan yang lebih baik lagi,” katanya dia. 

Dapat diinformasikan, bahwa angkatan pertama mahasiswa dari Kampus 5 Ngawi sudah mengikuti kegiatan PKKMB di kampus utama Polije. Dan ternyata, mahasiswa dari kampus 5, bukan saja berasal dari Ngawi, namun beberapa ada yang berasal dari wilyah sekitar, bahkan ada yang dari luar provinsi maupun luar Pulau Jawa. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: Tim
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda