iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 24 Januari 2024

Home > > Pelajar SMKN 2 Ngawi Antusias Ikuti Safari Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Pelajar SMKN 2 Ngawi Antusias Ikuti Safari Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Pelajar SMKN 2 Ngawi Antusias Ikuti Safari Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

SN-Media™ Ngawi-Pemerintah Kabupaten Ngawi memfasilitasi pendidikan politik bagi pemilih pemula khususnya dikalangan pelajar, mengingat hal ini juga sebagai determinat dalam partisipasi pemilu yang pelaksanaannya akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Melalui kegiatan Safari Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Kab. Ngawi tahun 2024 yang berlangsung di SMKN 2 Ngawi, Kusumahadi Widjajanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat mengatakan, pemilih pemula merupakan obyek penting dalam pelaksanaan pemilu, menginngat jumlahnya mencapai 60 % dari total DPT (Daftar Pemilih Tetap), Rabu (24/01/2024). 

Safari pendidikan politik pada pelajar dilakukan bersama KPU Ngawi, yaitu dengan memberikan sosialisasi, pemahaman, sekaligus mengajak, mendorong pemilih pemula untuk ikut aktif dalam pelaksanaan pemilu sekaligus memberikan pengetahuan tentang pendidikan politik di kalangan pemilih pemula, sehingga akan meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pemilu 2024. 

Muslim, Kepala SMKN 2 Ngawi menyampaikan bahwa upaya sosialisasi pendidikan politik di kalangan pelajar oleh Kesbangpol, perlu mendapatkan apresiasi. Total peserta sosialisasi safari pendidikan politik dari SMKN 2 Ngawi yaitu sebanyak 264 calon pemilih pemula dari kelas XII. 

“Anak-anak didik mengaku cukup antusias menyimak tentang pengertian pemilu, karena melalui pemilu dan pentingnya pemilu adalah yang menentukan nasib bangsa 5 tahun mendatang,” kata Muslim. 

Sementara, agenda safari pendidikan politik pada pelajar, juga akan digelar secara bergilir selama sepekan yang diawali dari SMKN 2 Ngawi, SMKN 1 Kasreman, SMKN 1 Gerih, SMKN 1 Ngrambe, SMKN 1 Sine dan SMKN Kedunggalar. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda