iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 19 Januari 2024

Home > > Resmikan Taman Pemuda Soekarno Ngawi, Puan Kagum Beberapa Titik Sangat Instagramable

Resmikan Taman Pemuda Soekarno Ngawi, Puan Kagum Beberapa Titik Sangat Instagramable

Resmikan Taman Pemuda Soekarno Ngawi, Puan Kagum Beberapa Titik Sangat Instagramable

SN-Media™ Ngawi-Selesai pembangunan pada tahap pertama, Taman Pemuda Soekarno berlokasi di ring road barat JL Ir. Soekarno-Hatta masuk wilayah Desa Grudo Kecamatan Ngawi Jatim, diresmikan langsung oleh ketua DPR RI Puan Maharani, Jumat (19/01/2024).

Dalam sambutannya, Puan menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemkab Ngawi dan warga atas penghargaan kepada Presiden pertama Indonesia, yang telah menjadikannya nama taman sebagai paru-paru di tengah kota dengan Taman Pemuda Soekarno.

Pemakaian nama Soekarno sendiri, masih menurut Puan, bisa menjadi upaya mengingat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, sekaligus mengenalkannya kepada generasi muda, sambil mengutip pidato Bung Karno yang terkenal dengan akronim jas merah (jangan sekali-kali meninggalkan sejarah). 

“Sehingga dengan adanya Taman Pemuda Soekarno di Ngawi ini, akan terus meningkatkan nasionalisme di kalangan generasi muda,” jelas dia. 

“Saya kagum akan keindahan Taman Pemuda Soekarno yang disetting sedemikian rupa sehingga cocok sekali untuk tempat pertemuan anak muda, dimana beberapa titik sangat instagramable,” tambahnya kemudian. 

Sementara Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi, mengatakan bahwa Taman Pemuda Soekarno di Ngawi, tidak sembarang taman, melainkan menjadi wadah berkumpul, komunikasi, konsolidasi, kreasi, dan menuangkan ide gagasan kelompok pemuda Ngawi, seperti KNPI, duta anti narkoba, pokdarwis, pramuka, dimas diajeng dan lain sebagainya. 

“Kedepan akan ditindak lanjuti dengan melengkapi sarana-prasarana penting lainnya seperti gedung pertemuan, kantor maupuntempat olahraga,” kata Ony. 

Terkonfirmasi, melalui Dinas PUPR kabupaten Ngawi , yang memanfaatkan sumber dana APBD tahun 2023 sebesar Rp 4,7 M lebih, pembangunan tahap pertama terbagi menjadi 3 zona, yakni zona 1 merupakan pembangunan area Patung Ir. Soekarno, zona 2 area plaza dan zona 3 adalah taman dan jalan. 

Untuk pembangunan patung Ir. Soekarno yang didesain dengan ketinggian 6 meter merupakan konsep tata ruang sebagai fokus area paling menonjol sehingga warga masyarakat yang berkunjung bisa menikmati keseluruhan sudut pandang dari area kepemudaan. 

Secara keseluruhan masterplan Taman Pemuda Soekarno dan pengembangannya, ke depan sedianya juga akan dibangun taman Pancasila dan gedung perkantoran serta komplek gedung kepemudaan seperti gedung pramuka yang totalnya seluas 36.634 meter persegi. 

Dan sebagai tindak lanjut melengkapi sarana prasarana Taman Pemuda Soekarno masih membutuhkan anggaran sebesar Rp 45 Miliar, dimana sudah diajukan proposalnya kepada Kementerian PUPR pusat, dan selanjutnya diharapkan dapat terealisasikan. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM/YG
Editor : Asy
Foto : Dok YG
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda