iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 29 Januari 2024

Home > > Tangis Haru Orang Tua Warnai Pelantikan 102 Siswa Secaba Rindam V/Brawijaya Menjadi Prajurit TNI AD

Tangis Haru Orang Tua Warnai Pelantikan 102 Siswa Secaba Rindam V/Brawijaya Menjadi Prajurit TNI AD

Tangis Haru Orang Tua Saat Pelantikan 102 Siswa Secaba Rindam V/Brawijaya

SN-Media™ Jember-Orang tua mana yang tak bangga sekaligus menangis haru saat menyaksikan anaknya secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI AD, setelah sebelumnya mengikuti berbagai tahapan dan pendidikan.

Hal ini terlihat saat pelantikan menjadi prajurit TNI AD, atas 102 siswa Secaba di Rindam V/Brawijaya yang diwarnai dengan agenda penutupan Pendidikan yang dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay. 

“Saya selaku Pangdam mengucapkan selamat pada para Bintara atas keberhasilan dalam menyelesaikan Pendidikan ini dengan baik,” ucap Pangdam, Senin (29/01/2024). 

Tak hanya itu saja, para siswa yang secara resmi dilantik itu nantinya akan menjadi seorang prajurit TNI-AD berpangkat Sersan Dua atau Serda. Bahkan, berbagai pesan disampaikan oleh Mayjen TNI Rafael dihadapan ratusan prajurit Bintara TNI-AD tersebut, salah satunya berkaitan dengan profesionalisme dalam mengemban tugas dan kewajiban menjadi seorang prajurit. 

“Mereka harus terus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahap selanjutnya. Sehingga, dapat menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis militer yang diperlukan,” kata Mayjen TNI Rafael. 

Sekedar diketahui, upacara penutupan Pendidikan Secaba di Rindam V/Brawijaya tersebut, tak hanya dihadiri oleh Pangdam beserta pejabat teras di lingkungan Makodam Brawijaya saja, namun, acara tersebut juga turut dihadiri oleh para keluarga prajurit yang saat ini resmi dilantik oleh Pangdam. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

PenDam
Editor : Asy
Foto : Dok PenDam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda