iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 30 Januari 2024

Home > > HUT Ke 23, BAZNAS Ngawi Serahkan Beasiswa Program Satu Keluarga Satu Sarjana

HUT Ke 23, BAZNAS Ngawi Serahkan Beasiswa Program Satu Keluarga Satu Sarjana

HUT Ke 23, BAZNAS Ngawi Serahkan Beasiswa  Program Satu Keluarga  Satu Sarjana

SN-Media™ Ngawi-BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) merupakan lembaga nonstruktural bentukan pemerintah melalui Kepres No 8 tahun 2001, yang setiap tanggal 17 Januari diperingati sebagai HUT BAZNAS dan di tahun 2024 memasuki usia yang ke 23 tahun.

Dalam pentasyarufan program BAZNAS Jawa Timur bersama BAZNAS Kabupaten Ngawi dalam rangkaian HUT ke 23, berlangsung di Pendopo Wedya Graha, dihadiri langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Sekda Ngawi Moch Shodik Triwidianto, Ketua BAZNAS Provinsi Jatim Prof. Dr. K.H. Ali Maschan Moesa, Samsul Hadi Ketua BAZNAS Ngawi serta pengurus, Forkopimda, 10 Kades Warganya yang mendapat RTLH, Guru beserta Siswa dan Tokoh Masyarakat. 

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam keterangannya kepada media mengatakan, hadirnya BAZNAS di Ngawi, memberikan pencerahan, menopang tugas negara serta mensejahterakan warga Ngawi. “BAZNAS juga bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder dala melakukan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH), serta merealisasikan gagasan permasalahan pendidikan yaitu program 1 rumah 1 sarjana,” terang Ony, Selasa (30/01/2024). 

Sembari menambahkan, BAZNAS juga memberikan manfaat kepada masyarakat Ngawi memberikan pinjaman tanpa agunan ( bekerjasama dengan Bank Jatim serta BPR Syariah Ngawi ) dalam memberikan modal kepada pedagang  yang ada di Pasar. 

Lebih lanjut, bahwa BAZNAS Ngawi melakukan optimalisasi Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS), diantaranya bagi ASN dengan melakukan kerjasama dengan Pemkab setempat serta masyarakat umum yang mampu dan tentunya juga menyasar sejumlah perusahaan. 

“Era perkembangan teknologi informasi, sangat memungkinkan BAZNAS bertransformasi digital, dengan mempunyai aplikasi khusus yang dapat mempermudah masyarakat melaksanakan kewajiban Zisnya, sehingga pembayaran Zis menjadi lebih efektif dan efisien,” jelas Bupati Ngawi. 

Terpisah, Ali Maschan Moesa, Ketua BAZNAS Jatim, memberikan apresiasi atas keberhasilan Ngawi meraih predikat great A dalam hal pengelolaan ZIS. “Tentunya prestasi BAZNAS Ngawi tersebut, dapat terwujud dengan dukungan kepala daerahnya,” kata dia. 

Sementara melalui keterangan Ketua BAZNAS Ngawi Samsul Hadi, bahwa pada HUT BAZNAS Ke 23 tahun ini, diperingati dengan berbagai kegiatan, seperti Lomba mewarnai bagi anak PAUD dan TK yang diikuti 1000 anak. 

Selain itu, ada lomba membuat video pendek bagi remaja SMP dan SMA diikuti 500 peserta, yang semula kuota 200 peserta menjadi 400 kuota. Masih dalam rangkaian Hut BAZNAS ke 23, ada 36 titik Rumah Tidak Layak Huni( RTLH) akan dibangun untuk warga yang tidak mampu.Untuk yang lain yaitu beasiswa bagi 17 KK masuk dalam program satu sarjana dalam satu keluarga, serta pengadaan 15 kursi roda bagi masyarakat yang mengajukan. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda