iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 06 Februari 2024

Home > > Pacu Pertumbuhan Ekonomi, DPMPTSP Lakukan Pemetaan Potensi Investasi Kabupaten Ngawi

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, DPMPTSP Lakukan Pemetaan Potensi Investasi Kabupaten Ngawi

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, DPMPTSP Lakukan Pemetaan Potensi Investasi Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi- Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Ngawi terus lakukan terobosan, salah satunya dengan menyajikan pemetaan potensi investasi yang bertujuan untuk menaikkan nilai realisasi investasi, baik dari PMA maupun PMDN di Negeri Ngawi Ramah.

Kepala DPMPTSP setempat Totok Sudaryanto, saat ditemui di ruang kerjanya yang menempati Mal Pelayanan Publik (MPP) menjelaskan, Kabupaten Ngawi masih mempunyai banyak daya tarik yang perlu dikenalkan kepada para investor dalam negeri maupun asing. 

“Di Ngawi masih terbuka lebar peluang bagi para investor, baik dari sektor usaha pertanian, wisata, kehutanan, industri maupun pertambangan,” jelas Totok, Selasa (06/02/2024). 

Dengan adanya pemetaan potensi investasi di Kabupaten Ngawi, dia lebih lanjut menambahkan, adalah merupakan penyediaan data akurat sebagai bahan informasi investasi sekaligus menaikkan nilai realisasi investor dalam melakukan kegiatan usaha di Ngawi. 

Sementara, di awal tahun 2024 ini, sudah ada 5 perusahaan yang masuk di Ngawi baik dari PMA maupun PMDN, yang bersifat padat karya, sehingga bisa mengurai pengangguran yang tentunya berdampak positif dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. 

Untuk itu, DPMPTSP sendiri membutuhkan sinergisitas dengan pihak terkait, diantaranya Dinas Koperasi dan UKM bersama Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK). 

“Dari pihak DPPTK tentunya diharapkan bisa menyediakan tenaga kerja terlatih guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja untuk perusahaan-perusahaan serta dari Dinas Kopersasi bisa memfasilitasi pelaku UMKM dengan memberikan kemudahan dalam hal permodalan,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda