iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 22 Maret 2024

Home > > Festival Ramadhan Bersama Gusmen, Kankemenag Ngawi Salurkan 1720 Paket Sembako

Festival Ramadhan Bersama Gusmen, Kankemenag Ngawi Salurkan 1720 Paket Sembako

Festival Ramadhan Bersama Gusmen, Kankemenag Ngawi Salurkan 1720 Paket Sembako

SN-Media™ Ngawi-Festival Ramadhan 1445 H / 2024 M, digelar serentak diseluruh Kanwil dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota, tak terkecuali Kankemenag Kabupaten Ngawi dengan mengambil tajuk, Ramadhan Asik Bersama Gusmen, Kolaborasi Sejuta Cinta, bertempat di aula Al Falah, pada Jumat (22/03/2024).

Moh.Wahib, Kepala Kantor Kementerian Agama Ngawi, dalam keterangannya mengatakan, Kegiatan Festival Ramadhan, merupakan program dari Kementerian Agama, sehingga yang dimaksud Gusmen dalam hal ini adalag Gus Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, yang mana dalam Ramadhan 1445 H, ditargetkan masing-masing Kankemenag Kab/Kota bisa memberikan bantuan kepada dhuafa minimal 500 paket. 

Setelah Shalat Jumat, sejumlah kegiatan, mulai tausiyah Ramadhan, penyerahan paket sembako kepada mustahik dari Kemenag dan Baznas Ngawi serta buka puasa bersama. Ditambahkan Wahib, bahwa Kankemenag kabupaten Ngawi menindaklanjuti program tersebut, dengan menghimbau ASN/P3K di lingkup Kankemenag kabupaten Ngawi untuk merealisasikannya, dan dari total 1287 ASN/P3K dapat terkumpul 620 paket, melebihi target yang ditetapkan Kankemenag pusat. 

Selain 620 paket Ramadhan dari Kemenag, juga ada 1100 paket sembako dari Baznas Ngawi, yang kemudian diserahkan ke mustahik diantaranya kaum dhuafa, fakir dan yatim piatu, yang berada di sekitar lingkungan Madrasah. 

“Selanjutnya penyerahan paket Ramadhan kepada mustahik, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada dhuafa juga dapat menikmati Ramadhan, sehingga program tersebut dapat dilanjutkan pada Ramadhan tahun-tahun berikutnya,” pungkas Moh.Wahib. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda