iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 13 Maret 2024

Home > > Tingkatkan Prestasi, Disparpora Ngawi Lakukan Pendataan Keolahragaan Tahun 2024

Tingkatkan Prestasi, Disparpora Ngawi Lakukan Pendataan Keolahragaan Tahun 2024

Tingkatkan Prestasi, Disparpora Ngawi Lakukan Pendataan Keolahragaan Tahun 2024

SN-Media™ Ngawi-Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya untuk meningkatkan prestasinya di segala bidang, salah satunya di bidang olahraga. Hal ini terbukti dengan adanya pendataan keolahragaan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi.

Bertempat Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi, pada Selasa (05/03/2024) lalu ), maka tujuan pendataan keolahragaan 2024 meliputi pendataan atlet, pelatih, dan pengurus cabang olahraga di Kabupaten Ngawi sekaligus memetakan potensi dan perkembangan olahraga di Kabupaten Ngawi. 

Dihadiri oleh seluruh atlet di Kota Ramah, dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Disparpora Ngawi, Wiwien Purwaningsih, juga menghadirkan seluruh insan olahraga di lingkup Kecamatan. 

Dalam kesempatan yang sama, Wiwien mengatakan, pendataan keolahragaan ini baru pertama kali diadakan. Dan dari pendataan ini akan dimasukan dalam data base sesuai dengan usia atlet masing-masing, yang nantinya akan disiapkan untuk event olahraga yang ada. 

"Pendataan keolahragaan ini memang baru pertama kali kita lakukan. Dan ini sangat penting, untuk dilakukan. Nantinya data yang kita kumpulkan ini, akan kita jadikan data base dan akan kita sesuaikan dengan usia masing-masing atlit," jelas dia. 

Selain itu, menurut Wiwien, bahwa data tersebut juga sebagai dasar untuk acuan menentukan program prioritas pengembangan Keolahragaan di Kota Ramah. "Pendataan keolahragaan ini juga sebagai dasar, untuk kita menentukan program-program prioritas pengembangan Keolahragaan di Kabupaten Ngawi,"tambahnya. 

Terpisah dari itu, pelatih Basket Ngawi, Tri Prasetyo Utomo, menyampaikan keluhannya terkait minimnya fasilitas olahraga yang mumpuni di Kabupaten Ngawi. Hal ini jelas mampu mempengaruhi perkembangan atlit-atlit di Ngawi. 

"Kalau dari kami, Perbasi Ngawi, menyampaikan keluhan terkait minimnya fasilitas olahraga yang mumpuni. Untuk itu, saya berharap Pemerintah setempat mampu mewujudkan fasilitas olahraga, seperti lapangan basket atau fasilitas olahraga lain yang tentunya mumpuni atau berstandar," harapnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : SAH
Editor : Asy
Foto : Dok SAH
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda