media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 06 April 2024

Home > > Bupati Ngawi Berharap, Rekonstruksi Jalan Bringin–Boan Barat Mampu Tingkatkan Konektivitas Transportasi

Bupati Ngawi Berharap, Rekonstruksi Jalan Bringin–Boan Barat Mampu Tingkatkan Konektivitas Transportasi

Bupati Ngawi Berharap, Rekronstuksi Jalan Bringin–Boan Barat Mampu Tingkatkan Konektivitas Transportasi

SN-Media™ Ngawi-Dalam acara sarasehan dan buka bersama wartawan yang berlangsung di Pendopo Wedya Graha, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat disinggung mengenai intervesi Pemda terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, adalah salah satunya melalui pembangunan jalan Bringin-Boan Barat, Kecamatan Bringin, Sabtu (06/04,2024).

Lebih lanjut Bupati Ony mengklaim, pembangunan jalan Bringin-Boan bisa meningkatkan interkoneksitas sarana transportasi bisa lebih lancar, “maka dengan demikian, ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat lagi,” kata Ony. 

Boan, adalah sebuah dusun yang terpencil, masuk wilayah Kecamatan Bringin Ngawi. Untuk Dusun Boan Barat (kulon) masuk Desa Bringin, sedangkan Dusun Boan Timur (wetan) dalam kewenangan Pemdes Sumberbening. Dengan kondisi akses jalan yang jauh dari layak, selalu menjadikan kendala, baik dalam aktivitas warga maupun saat pendistrian air bersih saat musim kemarau tiba. 

Bupati Ngawi Berharap, Rekronstuksi Jalan Bringin–Boan Barat Mampu Tingkatkan Konektivitas Transportasi 

Terpisah, melalui keterangan Rachmat Fitrianto, Kabid Bina Marga, bahwa Dinas pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ngawi, akan mengerjakan Paket Strategis Kabupaten tahun 2024 di Kecamatan Bringin yaitu paket Rekonstruksi Jl. Bringin - Boan Barat. 

“Saat ini prosesnya sudah tahapan lelang, dan mudah-mudahan setelah hari raya Idul Fitri ini (1445 H) sudah masuk tahap pengerjaan,” jelas dia. 

Kemudian, dengan pagu anggaran serkitar Rp 14,7 miliar melalui DAU Tahun Anggaran 2024, direncanakan mampu memperbaiki jalan sepanjang 5,3 Km. “Kedepan, setelah selesainya proyek tersebut nantinya diharapkan infrastruktur jalan semakin baik dan lancar, ekonomi masyarakat semakin berkembang dan meningkat,” imbuh Rachmat. 

Dapat diinformasikan, terdapat 10 paket strategis pada tahun 2024, yang 9 diantaranya diampu oleh Dinas PUPR Ngawi, yakni meliputi rekonstruksi jalan Siliwangi Rp 25.563.951.000, rekonstruksi jalan Bringin-Boan barat Rp 14.791.688.000, Rekonstruksi ruas Pandansari-Paron-Teguhan Rp 30.184.668.000, jalan Teguhan-Soco-Jogorogo Rp 28.767.000.000. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam-R
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda