media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 08 April 2024

Home > > Ciptakan Mudik Ceria Mudik Penuh Makna, Kapolda Jatim Cek Pospam Lebaran 2024 Di Ngawi

Ciptakan Mudik Ceria Mudik Penuh Makna, Kapolda Jatim Cek Pospam Lebaran 2024 Di Ngawi

Ciptakan Mudik Ceria Mudik Penuh Makna, Kapolda Jatim Cek Pospam Lebaran 2024 Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Masuk H -2 lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H, jajaran Forkopimda Propinsi Jatim melakukan pengecekan Pos Terpadu Lebaran 2024 yang berada di perbatasan Jateng-Jatim masuk wilayah Kecamatan Mantingan dan pos pelayanan yang berada di rest area Ngawi tol KM 575 A, Senin (08/04/2024).

Kapodaa Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, dalam keterangannya pada awak media mengatakan, pantauan arus lalu lintas 2 hari jelang perayaan lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 yang mengambil tema Mudik Ceria Mudik Penuh Makna. Rombongan yang terdiri dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, bersama Kapolda Jatim serta Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay disambut langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono. 

Selain memantau arus lalu lintas, juga dilakukan pengecekan akan kesigapan anggota serta fasilitas yang ada di pos-pos dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sehingga pemudik merasa aman, nyaman, ceria dan bermakna. 

“Secara umum, hasil pantauan arus lalin dan pengecekan pos, semua berjalan dengan baik, dan arus lalu lintas yang melintas Ngawi masih terpantau lancar,” kata Kapolda Jatim.

Selain memantau kondisi lalu lintas arus mudik lebaran, Forpimda Jatim juga memberikan bantuan sosial berupa kruk bagi lansia beserta bingkisan lebaran kepada warga Mantingan dan para petugas yang ada di Rest Area Tol KM 575 A Ngawi. 

Di tempat yang sama, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono juga menyampaikan, Polres Ngawi bersinergi dengan Pemkab dan Instansi terkait mendirikan 9 pos dengan melibatkan 601 personel, yang terdiri dari Polres Ngawi 300 personel, Kodim 54, Pom AD 4 personel, Dishub 54 personel, dutambah Satpol PP 54 personel, kemudian Perhutani 15, dan dari PMK dan Dinkes masing-masing 12 personel dan 54 personel. 

"Polres Ngawi mendirikan beberapa pos yang terdiri dari pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di wilayah Ngawi, agar masyarakat merasa aman dan nyaman," ungkap Kapolres Ngawi AKBP Argo. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta : Tim/yog/D*
Editor : Asy
Foto : Dok Yog
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda