media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 05 April 2024

Home > > Festival Ramadhan Ngawi 2024, Upaya Peningkatan Pergerakan Ekonomi Dan Daya Beli Masyarakat

Festival Ramadhan Ngawi 2024, Upaya Peningkatan Pergerakan Ekonomi Dan Daya Beli Masyarakat

Festival Ramadhan Ngawi 2024, Upaya Peningkatan Pergerakan Ekonomi Dan Daya Beli Masyarakat

SN-Media™ Ngawi-Festival Ramadhan Ngawi 2024 dan operasi pasar menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, merupakan program kolaborasi yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi, berlangsung di kawasan jalan tengah Alun-alun, Kamis (04/04/2024).

Acara yang dilaunching Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, merupakan sarana pengendalian harga dan stok barang kebutuhan pokok serta barang penting lainnya di tingkat pasar kabupaten. 

“Sekaligus hal ini sebagai tindakan pemantauan harga dan stok barang penting pada pelaku usaha distribusi saat masuk bulan Ramadhan serta pada saat memasuki hari raya Idul Fitri mendatang,” Kata Wabup Antok, sapaan akrabnya. 

Lebih rinci, dia menambahkan, bahwa Festival Ramadhan Ngawi 2024 merupakan kolaborasi bersama Pemkab Ngawi dengan sejumlah stakeholder terkait, khususnya yang bergerak di bidang pangan, juga adanya support dari Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (Kadin), Bank syariah, BRI, Bank Jatim, Bulog, serta pelaku UMKM jenis olahan makanan dan penjualan sembako. 

Mendasar schedule, gelaran Festival Ramadhan Ngawi 2024, akan berlangsung hingga 3 hari, dari tanggal 4 hingga 6 April 2024. Pantauan di lapangan, Festival Ramadhan Ngawi 2024 ini, berlangsung meriah, antusias masyarakat sangat besar, terbukti pengunjung sudah berdatangan sejak pukul 14.00 WIB. 

Sementara Festival Ramadhan Ngawi 2024, digelar dengan sejumlah tujuan diantaranya stabilisasi harga sembako jelang idul fitri 1445 H. 

“Selain itu, juga untuk meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat.meningkatkan daya beli masyarakat, intervensi pasar, pengendalian inflasi daerah, serta pemenuhan sejumlah bahan pokok masyarakat, seperti beras, minyak, telur, daging dan lain-lain,” pungkas Wabup Antok. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda