media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 04 April 2024

Home > > Jelang Lebaran, Pemdes Wonokerto Ngawi Cairkan Dana Operasional Ketua RT/RW

Jelang Lebaran, Pemdes Wonokerto Ngawi Cairkan Dana Operasional Ketua RT/RW

Jelang Lebaran, Pemdes Wonokerto Ngawi Cairkan Dana Operasional Ketua RT/RW

SN-Media™ Ngawi-Memasuki bulan Ramadhan serta menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, Pemdes Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, menyalurkan dana operasional ketua RT/RW, yang bertempat di aula kantor desa setempat.

Siti Moasri Kepala desa setempat menjelaskan, penyaluran dana operasional ketua RT/RW dengan besaran Rp 100 ribu, diterimakan tiga bulan sekaligus, yang masing masing ketua RT maupun RW menerima Rp 300 ribu dipotong pajak serta iuran BPJS Ketenagakerjaan. 

“Ini sebagai bentuk apresiasi dari pihak pemdes, yang mana dukungan keuangan operasional ini diperuntukkan bagi 45 ketua RT serta 7 ketua RW,” kata Kades Siti Moasri. 

Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa tugas-tugas RT/RW adalah sangat membantu serta memperlancar jalannya pemerintahan desa. Pun juga dalam pemberdayaan masyarakat, baik dalam sektor pembangunan maupun dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. 

“Dana operasional yang diterima selama 3 bulan, diharapkan sedikit banyak bisa membantu dan juga bisa menambah kinerja RT dan RW lebih meningkat lagi,” urainya. 

Dapat diinformasikan, dalam penyaluran dana operasional bagi ketua RT/RW, yang selain dihadiri oleh perangkat desa, juga nampak hadir dari beberapa tokoh masyarakat serta BPD. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua RT maupun RW, yang telah melakukan tugas dan fungsinya dengan baik dalam turut serta memperlar jalannya pemerintahan desa,” pungkas Kades Siti Moasri. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : Asri
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda