media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 18 April 2024

Home > > Pavingisasi Jalan, Pemdes Sambirejo Optimis Akan Membawa Dampak Positif Bagi Warga Desa

Pavingisasi Jalan, Pemdes Sambirejo Optimis Akan Membawa Dampak Positif Bagi Warga Desa

Pavingisasi Jalan, Pemdes Sambirejo Optimis Akan Membawa Dampak Positif Bagi Warga Desa

SN-Media™ Ngawi-Desa Sambirejo, merupakan salah satu dari 7 desa yang ada di Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi yang terbagi menjadi 5 Dusun, yakni Kajen, Teluk, Kedungmiri, Sambirejo serta Dusun Dadung, dengan jumlah penduduk hampir 5 ribu jiwa.

Pemdes Sambirejo melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), merealisasikan pembangunan pavingisasi jalan masuk Dusun Kedungmiri melalui Dana Desa (DD) tahun 2024. 

Sumarno, Kades setempat, saat dikonfirmasi mengatakan, pihak Pemdes melalui musyawarah desa telah menerapkan program prioritas, yang mana dalam menunjang berbagai aspek kegiatan masyarakat, maka pavingisasi jalan diharapkan mampu meningkatkan dan memperlancara mobilisasi. 

“Jalan yang layak adalah sangat menunjang berbagai aspek, baik dari sektor ekonomi, sosial maupun yang lainnya,: jelas Kades Sumarno, Kamis (18/04/2024). 

Disampaikan juga oleh Kades Sambirejo, bahwa dalam menggali potensi yang mempunyai nilai ekonomi, dari sisi kesehatan sekaligus menjaga kebersihan lingkungan, mulai digalakan penerapan pengelolaan sampah dengan konsep Reuse, Reduce dan Recycle (3R) di tingkat masyarakat. 

“Dengan adanya bank sampah, maka kebersihan lingkungan akan terjaga dan yang terpenting ada nilai ekoniminya berupa penghasilan dari program bank sampah tersebut,” jelasnya. 

Selain itu, dalam mengoptimalkan penggunaan DD tahun 2024, Pemdes Sambirejo juga melakukan program yang tak kalah pentingnya, yakni ikut menurunkan angka kemiskinan maupun stunting sesuai kewenangan desa. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : Asri
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda