iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 26 Mei 2024

Home > > Kembangkan Ternak Domba, Inovasi Danrem 081/DSJ Dalam Mensejahterahkan Petani

Kembangkan Ternak Domba, Inovasi Danrem 081/DSJ Dalam Mensejahterahkan Petani

Kembangkan Ternak Domba, Inovasi Danrem 081/DSJ Dalam Mensejahterahkan Petani

SN-Media™ Madiun-Selain dikenal ramah lingkungan serta limbahnya juga bisa diubah untuk menjadi pupuk, peternakan domba yang tengah dikembangkan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono di Asrama Bosbow, Kota Madiun, dampak luas terhadap sektor pertanian.

"Selama ini kotorannya (domba) sudah kita coba untuk jadi pupuk setelah difermentasi dan hasilnya bagus. Kencingnya juga pernah kita endapkan dan bagus untuk pupuk organik," kata Danrem di lokasi, Minggu (26/5/2024). 

Ditambahkan, bahwa, dari ternak domba manfaatkan cukup banyak, yang selain dagingnya ternyata kotoran dan kencingnya ternyata bisa dibuat untuk pupuk organik, Dengan eksperimennya itu, ia yakin, petani, khususnya petani buah dan sayur akan semakin maju dan sejahtera. 

 "Pupuk organik dari domba ini sangat bagus untuk produksi sayur dan buah. Apalagi sayur dan buah organik selisih harganya jauh lebih tinggi dengan yang biasa," sebutnya. 

"Dengan harga yang semakin mahal, maka secara tidak langsung akan berdampak terhadap kesejahteraan para petani," sambungnya. 

Pamen TNI AD itu pun mengungkapkan, hasil eksperimennya itu juga akan diperkenalkan kepada para petani di wilayahnya dan diberikan secara cuma-cuma. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta : Arw/Red
Editor : Asy
Foto : Dok ARW
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda