iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 14 Mei 2024

Home > > Mitigasi Potensi Krisis Pangan, Korem 081/DSJ Gelar Komsos Bersama Aparatur Pemerintahan

Mitigasi Potensi Krisis Pangan, Korem 081/DSJ Gelar Komsos Bersama Aparatur Pemerintahan

Mitigasi Potensi Krisis Pangan, Korem 081/DSJ Gelar Komsos Bersama Aparatur Pemerintahan

SN-Media™ Madiun-Mitigasi potensi krisis pangan akibat ancaman pemanasan global serta adanya Elnino Gorila, Korem 081/DSJ menggelar komunikasi sosial atau Komsos bersama Aparatur Pemerintahan (Appem), bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (14/05/2024).

“Sebagai negara kepulauan yang memiliki keragaman alam luar biasa, perubahan iklim global menyebabkan berbagai dampak negatif di Indonesia, salah satunya perubahan iklim. Kondisi itu mengakibatkan terjadinya kemarau panjang yang berdampak terhadap menurunnya produktivitas pangan, dan lebih luas lagi terjadinya krisis pangan,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono. 

Guna mengantisipasinya, diungkapnya, satuannya terus berkoordinasi, berkomunikasi, dan bekerjasama dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam rangka menyukseskan program pompanisasi dan pipanisasi yang merupakan hasil kerja sama antara Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Mentan, Andi Amran Sulaiman. 

Danrem menyebut, program itu merupakan langkah konkret TNI AD dan Kementerian Pertanian untuk membantu para petani dengan menyediakan kebutuhan air untuk pertanian. Sebagai langkah antisipasi darurat pangan, ia juga telah menargetkan setiap Kodim di jajarannya untuk menanam padi maupun jagung sebanyak 200 hektar, dan melakukan Perluasan Areal Tanam (PAT) pada lahan tadah hujan yang bertujuan untuk menambah produksi pangan di wilayah. 

Di akhir sambutannya, Danrem pun berharap, kegiatan Komsos dengan Aparatur Pemerintahan yang dilakukan dapat dijadikan sebagai sarana untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi, serta meningkatkan peran masing-masing instansi untuk memberikan makna yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam membantu dan meningkatkan kesejahteran para petani. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Rilis Penrem 081/DSJ-ARW
Editor : Asy
Foto : Dok ARW
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda