iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 13 Mei 2024

Home > > Disparpora Lansir Beberapa Gagasan Skala Nasional Dalam Rangkaian Hari Jadi Ngawi Ke-666

Disparpora Lansir Beberapa Gagasan Skala Nasional Dalam Rangkaian Hari Jadi Ngawi Ke-666

Disparpora Lansir Beberapa Gagasan Skala Nasional Dalam Rangkaian Hari Jadi Ngawi Ke-666

SN-Media™ Ngawi-Selain peresmian Mal Pelayanan Publik atau MPP yang sedianya dijadwalkan bertepatan pada momen Hari Jadi Ngawi yang Ke 666 mendatang, ternyata beberapa gagasan menarik lainnya bakalan disuguhkan, diantaranya Ngawi Nusantara Ekraf Festival serta Festival Desa Wisata se-Jatim.

Kejelasan ini disampaikan oleh Wiwien Purwaningsih, Kepala Disparpora Kabupaten Ngawi, bahwa meski tidak khusus, namun untuk 2 event berskala nasional (Ngawi Nusantara Ekraf Festival serta Festival Desa Wisata se-Jatim) tersebut diyakini akan membawa dampak postif bagi perkembangan wisata maupun aspek ekonomi kreatif di Ngawi. 

“Event Ngawi Nusantara Ekraf Festival, nanti bentuknya adalah menyerupai pameran dengan mengundang para pelaku ekraf dari luar Ngawi, angan-angannya selain bisa mengenalkan potensi ekraf Ngawi sekaligus bisa melakukan sharing knowledge,” terang Wiwien, Senin (13/05/2024). 

Pun ditambahkan, pihaknya juga akan mengundang sekaligus melakukan bekerjasama dengan kementerian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Koperasi dan UKM. 

Untuk event Festival Desa Wisata se-Jatim, dia juga menegaskan, untuk pelaksanaannya diperkirakan masuk pada awal Agustus mendatang, dengan mengundang Kabupaten/Kota se-Jawa Timur untuk mengirimkan perwakilan desa wisatanya guna turut memeriahkan rangkakain giat hari jadi Ngawi ke-666. 

“Kita tidak hanya mengenalkan produk ekraf maupun potensi wisata Ngawi, namun kita juga bisa mengenal potensi-potensi daerah lain, kemudian bisa saling tukar informasi dan tentunya Kabupaten Ngawi dengan sendirinya akan terangkat ataupun dikenal oleh daerah lain,” katanya. 

Sementara, dalam Festival Dewi Cemara (Desa wisata cerdas mandiri sejahtera) yang diselenggarakan di Taman Potre Koneng (Taman Bunga) Kabupaten Sumenep Madura pada 2023 lalu, wisata Sumber Koso, Desa Girikerto Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi memperoleh penghargaan Dewi Cemara dari Gubernur Jawa Timur. 

“Khusus untuk event desa wisata, nanti ada beberapa kegiatan, diantaranya sarasehan, virtual tour serta diskusi-diskusi lainnya dan konsentrasi kegiatan event ini akan dilaksanakan di alun-alun Ngawi,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta : TiM-Pan
Editor : Asy
Foto : Dok SNm
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda