iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 06 Juni 2024

Home > > Perbaikan Jalan Dengan DBHCHT, PUPR Ngawi Yakini Mampu Dongkrak Sektor Ekonomi Pertanian

Perbaikan Jalan Dengan DBHCHT, PUPR Ngawi Yakini Mampu Dongkrak Sektor Ekonomi Pertanian

Perbaikan Jalan Dengan DBHCHT, PUPR Ngawi Yakini Mampu Dongkrak Sektor Ekonomi Pertanian

SN-Media™ Ngawi-Proyek pembangunan infrastruktur yang menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2024, yang berupa pemeliharaan berkala Jalan Karangjati - Waduk Sangiran, masuk wilayah kecamatan Karangjati Ngawi, kini mulai dikerjakan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi, melalui keterangan Rochmat Fitrianto Kabid Bina Marga, bahwa pihaknya optimis proyek yang terkontrak dengan nilai Rp 1,7 miliar lebih tersebut akan selesai tepat waktu. 

Dia juga mengungkapkan, bahwa ruang lingkup pekerjaan utama terdiri dari perkerasan berbutir dan perkerasan beton semen serta pengaspalan. Dan lebih lanjut diharap, dengan adanya jalan yang layak, maka mobilitas semakin lancar yang tentunya akan berdampak peningkatan perekonomian warga. 

“Apalagi, wilayah tersebut adalah merupakan salah satu penghasil tembakau yang ada di Kecamatan Karangjati dan tentunya dengan adanya akses jalan yang layak akan berdampak positif,” terangnya, Kamis (06/06/2024). 

Terpisah, Sojo, selaku Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Ngawi, juga menyapaikan hal senada, yang mana dengan pembangunan jalan Karangjati-Waduk Sangiran tersebut, diyakini akan mempermudah akses ekonomi pertanian, utamanya sektor budi daya tembakau. 

“Tentunya akan meningkatkan akses perekonomian pertanian, baik saat proses pembudidayaan maupun angkutan panen dan pasca panennya,” jelas Sojo yang juga merupakan anggota DPRD Ngawi. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: Pan
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda