iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 24 Juni 2024

Home > > Resmi Dilantik. Pantarlih Diharap Bisa Menjaga Netralitas Selama Menjalankan Tugasnya

Resmi Dilantik. Pantarlih Diharap Bisa Menjaga Netralitas Selama Menjalankan Tugasnya

Resmi Dilantik. Pantarlih Diharap Bisa Menjaga Netralitas Selama Menjalankan Tugasnya

SN-Media™ Kutai Kartanegara-Dalam rangka untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar melakukan pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Senin (24/06/2024).

Acara yang bertempat di kantor Kelurahan Muara Jawa Pesisir kecamatan Muara Jawa. Dihadiri oleh Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa-Kodim 0906/KKR Sertu Tri Ageng. Dalam acara tersebut, sebanyak 33 petugas pemutakhiran data pemilih dari kelurahan Muara Jawa Pesisir mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta diberikan pembekalan terkait tugas-tugas mereka.

 Selain itu, Babinsa Muara Jawa Pesisir Sertu Tri Ageng juga mengatakan betapa pentingnya tugas yang diemban oleh para petugas pada Pilkada serentak di wilayah Kukar. "Peran Pantarlih sangat vital untuk kesuksesan Pilkada nanti. Data yang akurat akan memastikan bahwa setiap warga negara memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi," ujarnya.

Ia juga mengingatkan para petugas untuk bekerja dengan jujur dan profesional serta dapat menjaga netralitas selama menjalankan tugasnya. 

Dalam acara pelantikan petugas pemutakhiran data pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kukar tampak dihadiri oleh Ketua PPS Sugiono, anggota PPK Yori, Lurah Muara Jawa Pesisir Adi Kresna, Kasi PMD Tarkiyah, Babinsa Sertu Tri Ageng, Bhabinkamtibmas Bripka Fikri dan tokoh masyarakat kelurahan Muara Jawa Pesisir. 

“Para Pantarlih nantinya akan melakukan penelitian dan pencocokan data pemilih Pilkada 2024. Mereka bertanggung jawab untuk melakukan verifikasi dan pemutakhiran data pemilih sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan setiap warga yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya” ucap Ketua PPS Sugiono.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp 

Pendum 0906/Kkr
Editor : Asy
Foto : Pendum 0906/Kkr
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda