iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 06 Juli 2024

Home > > Permudah Akses Warga, Pemdes Sidomakmur Lakukan Pavingisasi Jalan Desa

Permudah Akses Warga, Pemdes Sidomakmur Lakukan Pavingisasi Jalan Desa

Permudah Akses Warga, Pemdes Sidomakmur Lakukan Pavingisasi Jalan Desa

SN-Media™ Ngawi-Kegiatan pavingisasi jalan Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren Ngawi Jawa Timur, dengan TPK Pemdes setempat sebagai pelaksana, adalah menggunakan Dana Desa atau DD Tahun 2024, yang bertujuan untuk permudah akses warga serta menopang laju perekonomian.

Sunardi, kades Sidomakmur mengatakan, pavingisasi jalan desa yang berlokasi di Dusun Crawuk dengan anggaran sebesar Rp 117.700.000, merupakan program berkelanjutan pembangunan infrastruktur di desa dan unsur manfaatnya telah dirasakan seluruh warga. 

“Pembangunan desa harus mengacu pada sektor nyata dalam menopang ekonomi masyarakat, seperti adanya sarana dan prasarana jalan lingkungan yang layak,” kata Kades Sunardi, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (05/07/2024). 

Tambahnya, dengan pavingisasi jalan lingkungan masuk Dusun Crawuk RT 02, diharapkan mampu menumbuhkembangkan berbagai sektor, baik dari segi kesehatan, pendidikan maupun peningkatan kesejahteraan warga desa. 

Dapat diinformasikan, Desa Sidomakmr esa dengan luas 676.93 Ha, yang berpenduduk kurang lebih 5 ribuan jiwa, sempat menjadi tempat Launching 15 Desa Organik yang dihadiri oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dalam rangka mewujudkan sektor pertanian yang ramah lingkungan pada tahun 2021 lalu. 

Bukan tanpa alasan, mengingat Desa Sidomakmur telah menerapkan Teknologi Tepat Guna (TTG) bidang pertanian dengan melakukan pelatihan pembuatan POC (Pupuk Organik Cair), sebagai langkah menjaga kelestarian lingkungan serta menambah perekonomian petani dan warga desa. 

“Pembangunan pavingisasi jalan, kami yakini mampu meningkatkan produksi pertanian, karena sebagian besar mata pencaharian masyarakat adalah petani,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: Panji
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda