PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 15 Februari 2014

Home > > Bayi yang Dibuang Di Kebun Warga, Akhirnya Meninggal

Bayi yang Dibuang Di Kebun Warga, Akhirnya Meninggal

Bayi saat dirawat di ruang perinatologi RSUD dr Soeroto Ngawi

NGAWI™ Kejadiannya sempat menggegerkan warga Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Bayi mungil berjenis laki-laki ditemukan warga setempat dikebun dengan kondisi yang mengenaskan pada Jum’at malam, (14/02), sekitar pukul 18.30 WIB. Meski sempat mendapatkan perawatan oleh Nurhayati, Bidan Desa setempat, bayi tersebut akhirnya meninggal dunia.

Karena kesehatanya terus menurun terlebih kondisi bayi sendiri berkategori Berat Badan Lahir Ringan (BBLR) langsung dirujuk ke ruang perinatologi RSUD dr Soeroto Ngawi. Namun, setelah mendapatkan perawatan beberapa waktu bayi tersebut akhirnya meninggal.

“Kira-kira habis magriblah bayi itu ditemukan warga sini tapi siapa pertama kali yang menemukan saya sendiri tidak tahu,” kata Wiyono salah satu warga setempat.

Kemudian Nurhayati Bidan Desa Kendal mengatakan sejak ditemukan bayi itu oleh warga kondisinya sudah memprihatinkan, dan kami sendiri sudah berupaya maksimal untuk menyelamatkan nyawa bayi itu,” terang Nurhayati.

Ungkapnya, saat ditemukan berat badan bayi itu sendiri hanya 1,8 kilogram dengan panjang 3 centimeter. Apalagi, ketika bayi ditemukan oleh warga hanya dibungkus tas plastik, jarik (sewek) serta dibalut lagi dengan jaket warna hitam.

Kemungkinan bayi ini dibuang oleh orangtuanya sekitar dua jam lebih dari waktu ditemukan. “Bayinya saat ditemukan sudah dalam kondisi kedinginan banget, makanya langsung kami beri tindakan pembersihan agar tidak mengalami hipotermia dan sampai sejauh ini belum diketahui siapa pembuang bayi tersebut,” terangnya lagi.

Kini kasus pembuangan bayi ini sudah ditangani tim penyidik Polsek Kendal bekerjasama Satreskrim Polres Ngawi guna mengungkap siapa pelaku pembuang bayi itu sendiri. “Kita sudah lakukan lidik ke lokasi mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa terungkap siapa pelaku pembuang bayi itu,” tegas AKP Tarmidi Kapolsek Kendal.(pr)


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda