PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 10 Februari 2016

Home > > Lima Pelaku Pengasak Uang Rp. 3 Milar, Dua Diantaranya Warga Ngawi

Lima Pelaku Pengasak Uang Rp. 3 Milar, Dua Diantaranya Warga Ngawi

Bingung, warga Ngawi ini mengubur uang ratusan juta hasil jarahannya di dalam kamar tidur

SINAR NGAWI™ Kota-Komplotan yang beranggotakan 5 pelaku penggasak rumah kosong milik warga negara asing di kawasan lebak bulus Jakarta selatan pada Desember 2015 lalu yang berhasil membawa kabur uang tunai Rp. 3 miliar, ternyata salah satunya warga Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi. WN alias CBK dibekuk oleh jajaran opsnal unit 2 Satreskrim Polres Ngawi pada rabu (10/02) sekitar pukul 11.00 WIB.

Terangnya lagi, dari tangan WN berhasil diamankan beberapa barang bukti antara lain uang tunai Rp 400 juta, sepeda motor Yamaha RX King nopol B 4400 SP, Kawasaki KLX tanpa nopol, Kawasaki Ninja RR tanpa nopol, Mitsubhisi L300 nopol AE 9969 M, laptop, handphone 1 unit dan 3 buku rekening.

Sesuai kronologi menurut pengakuan pelaku WN, menyebutkan aksi yang dilakukanya itu antara tanggal 1-3 Desember 2015. Terangnya, dirinya bersama empat pelaku bisa masuk rumah milik WNA itu terlebih dahulu melompat pagar kemudian mencongkel pintu dengan obeng.

Setelah itu komplotan yang terdiri lima orang ini dengan leluasa menjalankan aksinya dengan merusak brankas yang berisi uang Rp 3 milyar. Setelah berhasil menjalankan aksinya, kelima pelaku langsung meluncur ke salah satu hotel dikawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Menurut WN di hotel inilah uang hasil jarahan itu dibagi masing-masing mendapatkan uang senilai Rp 700 juta.

Masih menurut WN, Kemudian sebagian uang hasil kejahatanya itu dipakai untuk membeli 8 unit terop yang dipesan dari tukang las di Tulungaggung. Demikian juga seperangkat sound system serta untuk mengurus sertifikat tanahnya dan membangun rumahnya yang berada disekitar rumah mertuanya di Dusun Wates, Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda