PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 29 Januari 2022

Home > > Bentuk Karakter Anak Didik Berbudaya Lingkungan Dengan Program Gema Parut

Bentuk Karakter Anak Didik Berbudaya Lingkungan Dengan Program Gema Parut

Gema Parut Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Meningkatkan pemanfaatan pekarangan rumah, merupakan upaya untuk meningkatkan ketersediaan pangan yang beragam dan berbasis potensi sumber daya lokal, untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat guna mewujudkan hidup sehat, aktif dan produktif.

Gema Parut (Gerakan Menanam Dengan Memanfaatkan Pekarangan Rumah Tangga), yang dicanagkan oleh Bupati Ngawi, merupakan program dalam rangka menuju ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan sekaligus meningkatkan pendapatan rumah tangga. 

Sementara kegiatan Gema Parut di lingkup Dinas pendidikan dan kebudayaan Ngawi, tidak lepas dari predikat sekolah adiwiyata (green school) dan sangat berkait dengan tata kelola lingkungan sekolah. 

“Gema Parut yang merupakan penanaman tanaman rumah tangga dikenalkan di lembaga sekolah, dengan tujuan untuk mendidik karakter anak didik agar peduli dengan tata kelola lingkungan,” terang Sumarsono, Kadin Dikbud setempat. 

Output yang diharapkan dari kegiatan tersebut, masih menurut Sumarsono, adalah pemanfaatan lahan kosong yang akan memberikan manfaat tambahan bagi sekolah serta terwujudnya karakter anak didik yang peduli lingkungan. 

Pewarta: tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda