iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 28 Januari 2022

Home > > Pendataan Ulang, Sebagai Langkah Awal Menghidupkan Kembali Lumbung Pangan

Pendataan Ulang, Sebagai Langkah Awal Menghidupkan Kembali Lumbung Pangan

Lumbung Padi Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Ngawi, segera melakukan inventarisir lumbung pangan, sebagai langkah awal guna menghidupkan kembali keberadaan lumbung pangan di Ngawi.

Supardi, Kepala Dinas ketahanan pangan pertanian Ngawi mengatakan bahwa saat ini keberadaan lumbung pangan di desa-desa sudah banyak yang tidak aktif lagi. 

Mengingat begitu pentingnya keberadaan lumbung pangan bagi masyarakat tersebut, masih menurutnya, maka harus diupayakan untuk menghidupkan kembali keberadaan lumbung pangan di Ngawi. 

Pihaknya akan mendata dan mengecek keberadaan lumbung pangan di seluruh desa di Ngawi, untuk yang mangkrak maka akan dicari tahu penyebab sekaligus memberikan solusi agar aktif kembali. 

“Tentunya upaya pengaktifan kembali lumbung pangan tersebut diperlukan partisipasi aktif dari desa yang bersangkutan,” kata Supardi. 

Terpisah, Sri Mulyono., Kades Sambiroto kecamatan Padas Ngawi mendukung sepenuhnya upaya pihak terkait untuk mengaktifkan kembali lumbung pangan di desa-desa. 

Diakuinya lumbung pangan di desanya saat ini akan difungsikan kembali sambil melakukan perbaikan di bagian atap akibat terkena dampak angin kencang beberapa waktu lalu. 

Pewarta: dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda