media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 30 Januari 2022

Home > > Pemdes Begal Ngawi Terimakan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga

Pemdes Begal Ngawi Terimakan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga

Desa Begal Kecamatan Kedunggalar

SN-Media™ Ngawi-Sejumlah 782 bidang yang tersertifikat yang melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2021, sebanyak 700 sertifikat telah diterimakan kepada warga Desa Begal, Kecamatan kedunggalar Ngawi.

Yusuf Setyono, kades setempat manyatakan, untuk sejumlah 82 sertifikat, akan segera di salurkan kepada warga penerima dalam waktu dekat ini. 

"Bagi warga yang telah menerima sertifikat agar menjaga dan memanfaatkannya secara benar, karena sertifikat ini adalah barang berharga,” kata dia. 

Terpisah, Murtoyo, Kasi Hukum Dan Pertanahan pada ATR/BPN Kantah Ngawi mengatakan bahwa sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas kepengurusan PTSL, akan berupaya menuntaskan tugas target kepengurusan PTSL setiap tahunnya. 

Target PTSL tahun 2021 yang diselesaikan, terang Murtoyo, adalah sejumlah 53.521 bidang, termasuk tambahan target di akhir Nopember 2021 sebanyak 7.000 bidang dan 5.000 bidang di awal Desember 2021. 

“Namun sampai dengan akhir Desember 2021, sudah terselesaikan 49.104 bidang dengan 37.000 bidang sudah terbagikan,” kata Murtoyo beberapa hari yang lalu. 

Masih menurutnya, dari sisa 12.000 sertifikat lebih yang sudah selesai namun belum terbagi serta 4.317 sertifikat yang belum terselesaikan, akan dikebut pengerjaannya dan maksimal hingga Februari 2022 ditargetkan telah selesai tersalurkan kepada warga penerima. 

Pewarta: Asri/Panji
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda