media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 20 Juni 2022

Home > > Harganas Ke 29, DP3AKB Ngawi Gelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Harganas Ke 29, DP3AKB Ngawi Gelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Peringatan Harganas Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor diseluruh wilayah di Ngawi, dalam rangka peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke 29 tahun 2022.

dr.Nugrahaningrum, Kepala DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana) Ngawi mengatakan bahwa diadakannya kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor tersebut merupakan bentuk komitmen pihak terkait dalam rangka mendukung UU no.52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. 

“Yang mengamanahkan Pemerintah dan Pemerintah daerah untuk melaksanakan program yang berkaitan dengan pembangunan keluarga, kependudukan dan KB untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas,” kata dia. 

Tujuan diadakannya kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor tersebut, masih menurut dr. Ning, selain meningkatkan komitmen Pemerintah, Pemerintah daerah serta mitra kerja tentang KB, juga sebagai tolok ukur tercapai tidaknya kinerja perwakilan BKKBN dalam peningkatan kesertaan berKB oleh masyarakat. 

“Di tingkat daerah, kegiatan tersebut digunakan untuk meningkatkan capaian peserta KB baru serta menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi,” jelasnya lagi. 

Sementara teknis pelayanan KB tersebut diadakan pada 15 juni 2022, mulai pukul 00.00 sampai dengan 23.59, yang telah berlangsung di sejumlah tempat pelayanan KB, seperti rumah sakit, puskesmas, klinik pratama, praktek dokter, tempat praktek mandiri bidan, serta pelayanan bergerak. 

Sedangkan untuk jenis KB yang diberikan pil, kondom, suntik, IUD, implant, mow dan mop.Selanjutnya pelaksanaan kegiatan pelayanan KB serentak sejuta aseptor, tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Pewarta: TIM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda