media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 26 Maret 2015

Home > > Siap Rebut Adipura, UPTD Terminal Kertonegoro Sibuk Benah-Benah

Siap Rebut Adipura, UPTD Terminal Kertonegoro Sibuk Benah-Benah

Berita foto Sinar Ngawi hari ini tentang kegiatan penialai tim kementrian lingkungan hidup

SN™ NGAWI-Tinggal tunggu hitungan hari jelang kedatangan tim pusat dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup, dalam rangka penilaian tahap dua Piala Adipura tahun 2015, pihak UPTD terminal Kertonegoro terus kebut pembenahan dibeberapa titik meliputi Mushola, toilet, bangku penumpang di terminal pemberangkatan ataupun sebaliknya selain itu penghijauan sekitar terminal juga diprioritaskan.

“Untuk penilaian tahap pertama kemarin terminal sini mendapatkan nilai rata-rata 75,21 namun demikian point tersebut akan naik pada tahap dua yang dilakukan penilaian pada akhir bulan ini (Maret-Red), dengan adanya pembenahan sekarang ini,” kata Ali Imran Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Terminal Kertonegoro, (26/03).

Masih menurutnya, penghargaan untuk penilaian kota terbersih tersebut hanya diprioritaskan pada kebersihan area terminal.

“Jadi optimis sajalah pihak kita dan yakin pointnya akan bertambah pada waktunya nanti,” ulasnya.

Dilain sisi, pihaknya merasa berat tanpa adanya anggaran rutin yang digelontor dari APBD masuk pengelolaan terminal.

Bahkan dalam realisasinya, pihak terminal sendiri mengeluarkan anggaran sekitar Rp 1juta lebih untuk membiayai perawatan maupun kebersihan area terminal sekaligus operasional petugas kebersihan.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda