iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 18 Mei 2022

Home > > Pemdes Dawu, Salurkan BLT-Desa Bagi 105 Keluarga Penerima Manfaat

Pemdes Dawu, Salurkan BLT-Desa Bagi 105 Keluarga Penerima Manfaat

Warta Desa Dawu Kec Paron Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pemdes Dawu, Kecamatan Paron Ngawi, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) tahun 2022, yang di pagu 40 persen dari total Dana Desa, bagi 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Suwito, Kades setempat mengatakan, mendasar program percepatan penanganan kemiskinan ekstrim di tingkat desa, maka dengan adanya bansos salah satunya BLT DD, diharapkan bagi penerima bisa memanfaatkan sebijaksana mungkin, diantaranya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 

Meski Desa Dawu mempunyai wilayah yang terkecil dari 14 desa yang ada di Kecamatan Paron, namun mendasar Indeks Desa Membangun (IDM) Kemendesa, tercatat sebagai desa maju, dengan jumlah penduduk 3,749 jiwa yang terbagi menjadi 1,115 KK. 

Kondisi umum, Desa Dawu berbatasan langsung dengan Desa Beran Kecamatan Ngawi, Desa Paron Kecamatan Paron, Desa Tempuran Kecamatan Paron, serta Desa Klitik Kecamatan Geneng. 

Dengan luas 470,00 Ha, sebagian besar penduduknya masih mengandalkan pertanian sebagai mata pencaharian pokok, dengan lahan produktif persawahan seluar 324.8 Ha,. Namun begitu, keragaman produksi UMKM juga mulai nampak berkembang.

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda